breaking news

Kvitova Merasa Beruntung Bisa Lalui Babak Pertama

May 29th, 2018 | by bento bento
Kvitova Merasa Beruntung Bisa Lalui Babak Pertama
SPORTS
0

PARIS – Petra Kvitova tiba di Prancis Terbuka 2018 dengan membawa modal torehan juara di dua turnamen yang diikuti sebelumnya, yakni Praha Terbuka di Republik Ceko dan Madrid Terbuka di Spanyol.

Meskipun begitu petenis berkebangsaan Republik Ceko itu sempat mengalami kesulitan saat memainkan pertandingan pertama di Roland Garros. Menempati unggulan kedelapan, Kvitova sempat tertinggal sebelum akhirnya mengemas keunggulan 3-6, 6-1, 7-5 atas Veronica Cepede Royg dari Paraguay.

“Poin penting, itu benar-benar memutuskan siapa yang akan memenangkan pertandingan, dan saya beruntung hari ini,” ungkap Kvitova sebagaimana menukil dari Herald Courier.

“Saya pikir itu sangat tangguh secara fisik. Dia benar-benar memukul hampir segalanya. Saya tidak terkejut dia mencapai babak keempat tahun lalu di sini. Dia benar-benar menyukai kondisi di sini dan bermain sangat baik,” jelas juara Wimbledon dua kali.

Kvitova pun mengakui bahwa sangat sulit untuk mematahkan servis Cepede Royg, karena Cepede Royg benar-benar mengerahkan segala kemampuannya di lapangan. “Saya pikir saya bekerja sangat keras untuk siap dalam reli,” tambahnya.

Berikutnya, mantan petenis nomor dua dunia ini akan bertemu dengan petenis Spanyol, Lara Arruabarrena, yang di laga pertamanya menyingkirkan Timea Babos dari Hungaria 7-6 (7-5), 6-3.

Menurut Kvitova, kemenangan yang didapatnya di Paris ini dinilainya sebagai bonus, setelah tampil cukup bagus di permukaan tanah liat musim ini. “Saya sangat tenang dan santai di turnamen ini. Ini hanya bonus, seperti yang saya katakan, jadi kita akan melihat bagaimana semuanya berakhir. Saya sangat senang berada di babak kedua sekarang,” pungkas pemain nomor delapan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *