breaking news

Kubu Honda Buka Rahasia Sukses Marc Marquez

July 18th, 2018 | by bento bento
Kubu Honda Buka Rahasia Sukses Marc Marquez
SPORTS
0

PARUH pertama MotoGP 2018 rampung diselesaikan. Sembilan seri telah dilalui para rider dan menempakan Marc Marquez sebagai jawara.

Pembalap Repsol Honda itu berhasil menguasai puncak klasemen dengan raihan 165 poin. Itu adalah capaian luar biasa. Marquez berhasil mengusasi musim ini dengan lima di podium pertam dan dua kali merasakan podium kedua. Dan hanya dua kali Si Bayi Alien itu terlempar dari posisi 10 besar.

Jelas aksi Marquez ini membuka peluangnya untuk mempertahankan gelar. Lalu apa yang jadi rahasia mengapa Marquez begitu dominan dalam setiap lomba.

Berikut petikan wawancar manajer Repsol Honda Alberto Puig seperti dikutip Paddocktalk, Rabu (18/7/2018) :

Apa yang jadi strategi Marquez ketika tampil di GP Jerman ?
Ia memulai lomba dengan baik dan menunggu beberapa lap. Kemudian dia mencoba menghemat ban. Dia tahu di bagian kedua lomba dia begitu kuat dan dia mencoba melepaskan diri dari pesaing. Dia berlomba dengan taktis. Di sisi lain, Dani Pedrosa mengalami akhir pekan yang sulit, namun strateginya terus meningkatkan performa selama balapan.

Apa poin positif dan negatif setelah balapan?
Positifnya Marquez bisa memenangkan gelar kesembilan secara beruntun di Sachsenring. Terpenting lagi dia mendapatkan 25 poin sebelum liburan musim panas. Dia mampu meningkatkan keunggulanya jadi 46 poin dari Valentino Rossi di posisi kedua. Poin negatifnya, Pedrosa masih mengalami masalah.

Bagaimana pandangan Anda dari pit selama balapan?
Itu balapan yang tidak mudah. Kami tahu banyak pembalap akan berada di depan saat lomba. Tapi, Marc pintar. Dia tahu persis kapan harus menggunakan kecepatan ekstra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *