breaking news

Kronologi Konflik Panas MU dan Gonzales

May 7th, 2018 | by bento bento
Kronologi Konflik Panas MU dan Gonzales
Sport
0

Konflik panas terjadi antara Madura United dengan pemain veteran Indonesia, Cristian Gonzales. Konflik yang berujung saling mengajukan tuntutan.

Diawali dari kepergian Gonzales yang masih berstatus pemain MU ke PSS Sleman yang dianggap sudah melanggar kontrak. Alhasil kedua pihak bersiap menempuh jalur hukum.

“Ini yang saya pernah bilang, ‘elo jual, ane beli’ beberapa waktu lalu,” kata manajer MU, Haruna Soemitro di Surabaya, Sabtu 5 Mei 2018.

Konflik bermula saat Gonzales secara mengejutkan hijrah ke klub liga 2, PSS Sleman. Hal itu diungkapkan Manajer MU, Haruna Soemitro pada 14 April 2018 lalu.

Sempat beredar kabar, kepergian pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut, karena jarang diturunkan MU di awal kompetisi Liga 1 musim ini.

Haruna pun menyesalkan, tidak adanya komunikasi terkait kepergian Gonzales ke PSS Sleman. Dia juga merasa, manajemen Madura tidak dianggap.

Padahal, selain menjadi pemain, Gonzales juga sudah diangkat menjadi asisten pelatih di MU. Menyusul mundurnya tim pelatih MU sebelumnya.

Penunjukan Gonzales sebagai asisten karena mundurnya pelatih Gomes De Oliviera, Danilo Fernando (asisten pelatih) dan Joaquim Filho (pelatih fisik).

Striker PSS Sleman, Cristian Gonzales.

Sementara itu, meski belum masuk dalam daftar 25 pemain PSS Sleman, Gonzales terlihat hadir di acara launching tim PSS di Yogyakarta, 14 April 2018 silam.

Saat acara itu, Manajer PSS, Sismantoro mengakui. tidak memperkenalkan striker yang akrab disapa El Loco itu karena terbentur pada administrasi.

“Kami mengundang dia sebagai tamu kehormatan saat peluncuran tim. Diselesaikan dulu administrasinya. Itu dulu. Kami akan menunggu,” kata Sismantoro.

“Kami kasih waktu untuk menyelesaikan administrasi di Madura United. Sebelum kickoff kami pastikan dia sudah teken kontrak,” kata Sismantoro.

Sedangkan kubu MU sendiri tampaknya sudah gerah dengan sikap Gonzales. Manajemen MU beranggapan Gonzales sudah tidak punya itikad baik sebagai pemain profesional.

Namun, Laskar Sape Kerrab juga enggan berharap Gonzales kembali. Mereka lebih memilih untuk mencoretnya dan membiarkan bergabung dengan PSS.

“Daripada kami mempertahankan pemain yang bermasalah, sudah dipecat saja. Ini keputusan akhir dari manajemen,” ujar Haruna Sumitro.

Dikatakan Haruna, pihaknya memang sudah dihubungi oleh manajemen PSS. Dengan memikirkan hubungan baik, akhirnya MU merelakan untuk melepaskan Gonzales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *