breaking news

Koscielny Cidera, Kekalahan Arsenal dari Atletico Dibayar Mahal

May 4th, 2018 | by bento bento
Koscielny Cidera, Kekalahan Arsenal dari Atletico Dibayar Mahal
Sport
0

SPANYOL-Tersingkirnya Arsenal dari Liga Europa harus dibayar amat mahal.Tidak hanya membuat The Gunners musim ini tanpa gelar juga cideranya kapten tim Laurent Koscielny.

Cidera pemain asal Prancis itu sepertinya parah. Koscielny mengalami masalah pada bagian achilles, atau bagian belakang dari pergelangan kaki. Ia telah mengalami masalah tersebut selama dua tahun terakhir.

Akibatnya, Koscielny diperkirakan tidak bisa membela Prancis di Piala Dunia 2018 yang digelar bulan Juni di Rusia,

Kapten Arsenal itu mengalami cidera pada menit ke-10. Tiba-tiba dia terbaring sembari memegang bagian belakang dari kakinya.

Arsene Wenger pun menyadari kalau cedera Koscielny cukup parah dan memutuskan untuk menariknya keluar.

Dari hasil pemeriksaan, Koscielny mengalami masalah pada bagian Achilles, atau bagian belakang dari pergelangan kaki. Biasanya Achilles membutuhkan waktu pemulihan paling tidak selama enam bulan.

Hal tersebut menjadi fakta yang menyakitkan bagi Koscielny. Pada tahun ini, Koscielny akan berusia 33 tahun. Artinya, Piala Dunia 2018 akan menjadi kesempatan terakhir bagi Koscielny untuk membela Prancis di pesta sepak bola terakbar tersebut.
Wenger pun menyatakan rasa penyesalannya setelah pertandingan. Selain pemain andalannya itu cidera pelatih asal Prancis ini juga menutup musim ini tanpa gelar.

“Saya sangat sedih karena tidak bisa menutup kebersamaan saya di Arsenal dengan gelar.
Selama untuk Atletico Madrid, semoga sukses di final. Pemenang pada laga ini adalah favorit untuk menjadi juara,”kata usai pertandingan.

“Kami gagal memanfaatkan peluang pada akhir-akhir pertandingan. Kami merasa frustrasi dengan hasil tersebut.”
“Saya turut merasakan rasa frustrasi dengan kegagalan ini. Setelah tampil hebat dalam 180 menit, namun kami tetap tersingkir,” ungkap Wenger.

Selain gagal meraih gelar, Arsenal hampir dipastikan kembali absen pada Liga Champions musim mendatang. Sebelumnya, The Gunners berharap bisa tampil di Liga Champions dengan status juara Liga Europa.

Arsenal kalah 0-1 dari Atletico Madrid lewat gol tunggal yang dicetak Diego Costa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *