breaking news

Kiat PSMS Jaga Kondisi Pemain di Bulan Ramadan

May 15th, 2018 | by bento bento
Kiat PSMS Jaga Kondisi Pemain di Bulan Ramadan
Sport
0

Menjalani kompetisi di bulan Ramadan tidak mudah. Apalagi bagi pemain sepakbola yang memeluk agama Islam, harus bisa menjaga kondisinya di saat sedang menjalani ibadah puasa.

Termasuk kubu PSMS Medan, yang harus menyiasati agar pemainnya tetap dalam kondisi prima saat Liga 1 tetap berjalan. Staf pelatih dan manajemen dinilai harus cermat agar para penggawa mampu menampilkan permainan apik kendati berkompetisi di bulan Ramadan.

“Latihan di bulan puasa akan kita bicarakan dulu. Kalau saya punya metode dalam bulan puasa tetap latihan pada pukul 16.30 WIB. Jadi tidak ada latihan malam karena metabolisme pada saat makan akan terganggu. Istirahat pemain juga terganggu,” ungkap pelatih fisik PSMS, Suwanda di Stadion Kebun Bunga Medan, Senin 14 Mei 2018.

Lanjut Suwanda, tak ada perubahan waktu latihan di kubu PSMS. Namun, hanya durasi latihan yang sedikit mengalami perubahan.

“Latihan normal hanya saja waktunya lebih cepat. Durasi lebih singkat dengan intensitas sedang. Saya akan koordinasi dengan head coach dan manajemen terkait nutrisi, dan istirahat pemain,” bebernya.

Asupan nutrisi yang baik tentu menjadi prioritas kubu PSMS demi menjaga kondisi pemain tetap bugar meski sedang menjalani ibadah puasa.

“Menyiasati ini kita bermain dengan nutrisi. Makanan juga harus dipilih-pilih. Saya dan tim dokter akan lakukan kontrol,” ucap Suwanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *