Read Time:1 Minute, 7 Second

Kiat Perawatan Bibir secara Alami

TEMPO.COJakarta – Warna merah bibir mempengaruhi tampilan  wajah. Bibir perlu dijaga kesehatannya supaya tidak kering atau pecah-pecah. Warna bibir juga dipengaruhi kondisi tertentu. Misalnya, kebiasaan merokok dan paparan sinar matahari.

Cara sederhana perawatan bibir perlu menjaga agar tidak membiarkan haus berlebihan atau kekurangan cairan.

Perawatan bibir secara alami

1. Scrub bibir

Mengutip Medical News Today,  scrub bibir secara alami bisa dibuat sendiri mencampurkan gula atau garam dengan minyak kelapa. Untuk menggunakan scrub bibir, sentuhan lembut ke bibir yang kering, setelah itu bilas dan dioleskan lip balm.

2. Pijat bibir

Pijat meningkatkan sirkulasi ke bibir tampak lebih merah muda. Pijat bibir secara lembut sekali sehari dengan minyak kelapa.

3. Masker bibir

Masker bibir yang mengandung kunyit meningkatkan kesehatan dan tampilan bibir. Kunyit mengurangi hiperpigmentasi. Kiat membuat masker kunyit campur bubuknya dengan minyak kelapa, kemudian dioleskan ke bibir, kemuidian dibiarkan selama 15 menit. Setelah dibilas dilap sampai kering

4. Lip balm minyak peppermint

Minyak peppermint mengandung mentol. Senyawa berguna melebarkan pembuluh darah saat dioleskan. Tapi, American Academy of Dermatology (AAD) menyarankan, sebaiknya menghindari cara ini jika bibirnya pecah-pecah, karena bisa menyebabkan iritasi.

 

Pilih produk untuk bibir yang tidak mengiritasi. Tak jarang lip balm, lipstik, dan produk lainnya bisa menyebabkan iritasi. Banyak orang salah mengira ketaknyamanan bibir sebagai reaksi aktif produk. Padahal, kondisinya bibir mengalami iritasi.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.