breaking news

Kemenangan atas Swedia Bungkam Tukang Cibir Jerman

June 24th, 2018 | by bento bento
Kemenangan atas Swedia Bungkam Tukang Cibir Jerman
Sport
0

SOCHI – Gelandang tim nasional Jerman, Toni Kroos mengatakan, gol kemenangan dramatisnya melawan Swedia membungkam banyak kritikus Jerman yang berharap mereka tersingkir dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Jerman menang dramatis 2-1 atas Swedia di laga kedua babak penyisihan grup F yang berlangsung di Fisht Stadium, Minggu (24/6) dini hari. Der Panzer nyaris tersisih di babak kualifikasi untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Dalam laga tersebut, Jerman gencar melakukan serangan akan tetapi justru tertinggal lebih dahulu di paruh pertama. Hingga akhirnya mereka bangkit di paruh kedua, dan Marco Reus menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Semantara itu, Kroos menjadi pahlawan Jerman setelah tendangannya merobek gawang Swedia di menit 90+5.

Setelah kalah dari Meksiko pada pertandingan pembukaan, Jerman dibanjiri dengan kritik yang justru datang dari para kritikus Jerman. Dengan kemenangan atas Swedia, Kroos yakin bahwa mereka telah membungkam para kritikus tersebut.

“Saya merasa bahwa banyak orang akan senang di Jerman jika mereka menyingkirkan kami, tetapi kami tidak akan membuatnya mudah bagi mereka. Kami tidak akan mudah disingkirkan. Mereka hanya ingin kami hancur,” kata Kroos dikutip dari ESPN, Minggu.

Sementara itu, Kroos juga menerima untuk disalahkan setelah Swedia mampu mencetak gol pada menit ke-32. Bola yang dia kuasai dicuri oleh pemain Swedia dan seketika melakukan serangan balik yang berbuah gol.

“Gol pertama Swedia adalah kesalahanku, saya memikul tanggung jawab, tapi itu diperbaiki pada akhirnya, kan? Ketika Anda menyentuh bola 400 kali per game, itu normal bahwa anda bisa kehilangan bola beberapa kali. Bagaimanapun, aku menerima kesalahanku,” akunya.

Jerman sendiri kini memiliki kans besar untuk lolos ke babak 16 besar. Mereka mengumpulkan tiga pin dari dua pertandingan. Untuk lolos, juara dunia 2014 ini harus menang saat menghadapi Korea Selatan di match day terakhir babak penyisihan Grup F yang akan berlangsung pada Rabu (27/6/2018) malam WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *