breaking news

Juergen Klopp : Madrid Cuma Menang Pengalaman di Liga Champions

May 28th, 2018 | by bento bento
Juergen Klopp : Madrid Cuma Menang Pengalaman di Liga Champions
Sport
0

KIEV – Juergen Klopp berujar Real Madrid hanya menang pengalaman tampil di Liga Champions. Untuk menjadi pemenang, kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp pengalaman tidaklah cukup.

Ucapan Klopp ini disampaikan sebelum laga puncak yang akan berlangsung di Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) dinihari. Pelatih asal Jerman tak menampik pengalaman memang diperlukan, tapi untuk menjadi juara ada faktor lain. Dan inilah yang saat ini dimiliki anak asuhnya.

Musim ini penampilan Liverpool memang sangat luar biasa. Tak pernah masuk dalam hitungan, tiba-tiba Klopp mampu membuat Liverpool menjadi lebih kompetitif.

“Pengalaman memang sangat penting dan saya cukup yakin bahwa dalam beberapa detik sebelum pertandingan mereka akan lebih percaya diri daripada kami. Tapi itu bukan masalah karena permainan tidak berakhir di detik itu,” kata Klopp dikutip Sky Sport, Sabtu (26/5/2018).

Untuk bisa melakoni laga penting dan ingin merangkai sejarah, Klopp mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang. “Kami punya waktu dua pekan untuk mempersiapkan tim. Kami telah menganalisa semua pertandingan Madrid melawan tim yang berbeda dan saya berpikir, mereka benar-benar kuat. Tapi mereka belum pernah melawan kami.”

“Kami adalah Liverpool. Kami bukan hanya tim sepak bola yang sangat bagus, tapi DNA kami untuk mengejar hal hal besar. Tidak ada yang mengharapkan kami ada di sini (final Liga Champions) karena kami adalah Liverpool. Kami berhasil menembus final dengan luar biasa dan mencetak gol paling banyak,” tutur Klopp.

“Pengalaman Madrid adalah keuntungan besar, 100 persen. Tapi dalam permainan itu tidak membantu. Kami harus membuatnya sesulit mungkin. Kami tak bisa bertarung untuk mengikuti pola permainan mereka. Tapi kami akan paksakan mereka bermain di level kami. Ketika mereka bermain di level Anda, maka Anda akan mudah mengalahkan mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *