breaking news

Jelang Bentrok dengan Austria, Pelatih Brasil Cemas

June 11th, 2018 | by bento bento
Jelang Bentrok dengan Austria, Pelatih Brasil Cemas
Sport
0

VIENNA – Neymar dipastikan tampil memperkuat Brasil sejak awal pertandingan saat menghadapi Austria di laga uji coba terakhir di Ernst-Happel-Stadion, Vienna, Minggu (10/6/2018) malam. Ini akan menjadi laga perdana sang striker turun sebagai starter setelah pulih dari cedera metatarsal yang sempat dideritanya.

Sebelumnya, Neymar membuktikan kebugarnnya ketika menghadapi Kroasia beberapa waktu lalu. Pada laga itu, dia menjadi pemain bintang setelah diturunkan di babak kedua menggantikan Fernandinho menit ke-46. Neymar mencetak gol pembuka untuk Brasil sekaligus membuat rekannya kian percaya diri di laga tersebut.

Kini, sang pemain dinyatakan sudah bugar 100% dan siap untuk menatap laga melawan Austria. Dia direncanakan turun sejak menit pertama di laga tersebut. Akan tetapi pelatih Brasil, Tite mengaku sedikit was-was jelang pertandingan tersebut.

“Secara emosional pertandingan ini bisa menjadi yang paling sulit. Pertandingan ini akan berlangsung tepat seminggu sebelum pertandingan Piala Dunia bergulir. Ada sedikit risiko cedera dan kehilangan kepercayaan diri,” ujar Tite dikutip dari sport360.com, Minggu (10/6/2018)

Di sisi lain, Meskipun Neymar telah berlatih dengan normal dalam seminggu ini, dia mungkin tidak bermain 90 menit penuh di Wina, kata dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar.

“Tapi dia yakin untuk memainkan lebih banyak waktu daripada yang dia lakukan di pertandingan terakhir.” tambah Rodrigo.

Sebelum berkompetisi di Piala Dunai 2018, Brasil sudah melakoni tiga pertandingan uji coba. Mereka memenangkan seluruh pertandingan tersebut. Brasil mencukur Rusia 3-0. Setelah itu tim kuat Jerman mereka taklukan 1-0. Teranyar Neymar dkk menjungkalkan Kroasia 2-0.

Brasil tergabung di Grup E Piala Dunia 2018 bersama Swiss, Serbia dan Kosta Rika. Mereka akan menghadapi Swiss di laga pembuka pada 18 Juni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *