breaking news

Jelang Balapan di Austin, Ini Kata Marquez soal Insiden di Argentina

April 20th, 2018 | by bento bento
Jelang Balapan di Austin, Ini Kata Marquez soal Insiden di Argentina
SPORTS
0

Austin – Marc Marquez kini bersiap menghadapi MotoGP Austin. Dalam sesi konferensi pers jelang pekan balapan, pertanyaan untuk rider Repsol Honda itu masih banyak terpusat mengenai insiden dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di Argentina lalu.

MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo pada 8 April lalu menyisakan sejumlah drama, di antaranya insiden Rossi dengan Marquez. Dalam insiden itu keduanya bersenggolan dan Rossi sempat terjatuh.

Selain insiden tersebut, Rossi juga sempat mengalami masalah motor yang menghadirkan kendala buatnya ketika berada di garis start. Marquez fokus untuk terus belajar dari segala hal yang sudah terjadi.

“Pekan di Argentina, dan secara khusus pada hari Minggu, amatlah tricky akibat kondisi di lintasan, dan ada banyak hal yang terjadi di akhir pekan,” ujar Marquez di MotoGP.com.

“Tapi saya merupakan pebalap dan seseorang yang selalu ingin lebih baik lagi dan secara spesifik belajar dari segala sesuatu yang terjadi. Dan saya pikir semua orang bisa belajar banyak dari insiden di hari balapan,” katanya.

Pada balapan di Argentina lalu Marquez mendapatkan tiga hukuman yang pada prosesnya membuat rider asal Spanyol itu terklasifikasi finis di posisi ke-18. Ia sudah melihat ulang balapan tersebut demi menganalisis hal-hal baik maupun buruk.

“Di Argentina saya sudah melakukan dan mengatakan apa yang saya yakini pada saat itu, dan saya pun terus meyakininya. Saya rider dan seseorang yang ingin terus banyak belajar, dalam hal ini, dari kesalahan,” katanya.

“Banyak hal yang sudah terjadi. Saya membuat kesalahan, saya sudah dihukum, dan saya pun telah minta maaf.”

Kami merupakan rider yang juga manusia dan kami semua bisa membuat kesalahan. Saat itu ada persaingan di ambang batas dan kondisi lintasan pun demikian. Anda senantiasa belajar dari hal buruk dan baik, juga memastikan itu tidak terjadi lagi,” tuturnya.

Ketika ditanya mengenai atmosfer saat ini dan pembahasan yang masih saja terpusat pada insiden di Argentina, Marquez menegaskan dirinya berusaha berkonsentrasi pada balapan saja.

“Saya berkonsentrasi ke diri sendiri, berupaya 100 persen di lintasan. Saya berusaha menjaga jarak dari hal-hal yang lainnya,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *