breaking news

Jangan Salah, Pertahanan Madrid Tak Bagus-bagus Amat

May 18th, 2018 | by bento bento
Jangan Salah, Pertahanan Madrid Tak Bagus-bagus Amat
Sport
0

Jika tadi diungkap keunggulan Real Madrid dalam hal statistik gol dibanding calon lawannya dalam laga final Liga Champions, Liverpool, maka kini bisa dilihat statistik di sektor pertahanan.

Madrid akan berhadapan dengan Liverpool dalam laga final Liga Champions 2017/2018 di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, 27 Mei 2018 dini hari WIB. Pertandingan dua rakasasa Eropa ini memang masih lebih dari sepekan, tapi tak ada salahnya untuk membedah kekuatan kedua tim.

Dalam berita sebelumnya, VIVA mencoba mengulas catatan statistik gol Madrid dan Liverpool di kompetisi domestik. Ternyata, jumlah gol Madrid di ajang LaLiga lebih jauh lebih banyak dibanding Liverpool saat tampil di kompetisi Premier League.

Kini, catatan statistik berikutnya adalah sektor pertahanan. Menurut data Laliga.es, lini pertahanan Madrid musim ini tak terlalu maksimal. Sergio Ramos cs sudah kebobolan 42 gol dalam 37 pertandingan LaLiga (LaLiga masih menyisakan satu pekan).

Pertandingan El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid

Jumlah tersebut bahkan lebih banyak dari tim penghuni papan tengah, Getafe, yang kebobolan 33 gol. Selain itu, jumlah kebobolan Madrid jauh lebih banyak dari Barcelona (29 gol) dan Atletico Madrid (20 gol).

Ternyata di sektor pertahanan, Liverpool punya catatan statistik yang lebih baik dari Madrid. Menurut data Premierleague.com, Liverpool dengan pertahanan ketiga terbaik di Premier League. Dalam 38 pertandingan, Liverpool hanya kebobolan 38 gol.

Pemain belakang Liverpool, Dejan Lovren (merah)

Jumlah tersebut berada di bawah Manchester City (27 gol), Manchester United (28 gol), dan Tottenham Hotspur (36 gol). Selain itu, penjaga gawang utama Liverpool, Loris Karius, lebih banyak mencetak clean sheet dibanding kiper utama Madrid, Keylor Navas.

Karius yang sudah tampil dalam 32 pertandingan di semua ajang musim ini, mampu mencetak 17 clean sheet. Sementara Navas, kiper Madrid berpaspor Kosta Rika yang sudah tampil dalam 43 laga musim ini, hanya mencetak 11 clean sheet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *