breaking news

Jamu Liverpool, Roma Kembali Berharap Tuah Tuan Rumah

May 2nd, 2018 | by bento bento
Jamu Liverpool, Roma Kembali Berharap Tuah Tuan Rumah
Sport
0

ITALIA – Setelah sukses membuat kejutan dalam dua fase sebelumnya di Stadion Olimpico, AS Roma kembali berharap bisa mengulangi kejutan yang sama kala menjamu Liverpool pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (3/5) dinihari WIB.

Sebelum bisa melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions, Roma nyaris tersingkir di babak 16 besar saat takluk 1-2 pada leg pertama dari tuan rumah Shakhtar Donetsk pada bulan Februari lalu. Namun Roma berhasil membalikkan keadaan setelah menang 1-0 atas Dontesk pada leg kedua di Olimpico, satu bulan berselang. Tim Ibu Kota asal Italia itu pun melaju ke perempatfinal karena unggul agregat gol tandang atas Donetsk.

Di perempatfinal, situasi yang sama kembali harus dialami anak-anak asuh Eusebio Di Francesco saat harus bersua Barcelona.

Takluk 1-4 pada leg pertama di Camp Nou, Roma kembali bisa membalikkan keadaan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas pada leg kedua dengan status sebagai tuan rumah. Tiket semifinal pun dikantongi Daniele De Rossi dan kolega, lagi-lagi karena unggul agregat gol tandang. Kini, Roma harus bisa melanjutkan kejutaan tersebut, seraya membuktikan bahwa perjalanan mereka sejauh ini lebih dari sekadar keberuntungan saat menjamu Liverpool, dinihari nanti. Setelah takluk 2-5 di Anfield, Roma hanya butuh mencetak tiga gol tanpa kebobolan untuk membalikkan keadaan.

BERUNTUNG

“Banyak orang berpikir bahwa perjalanan kami hingga sejauh ini, hanya karena kami beruntung. Namun kami ingin membuktikan kepada mereka bahwa apa yang sudah kami lakukan selama ini, lebih dari sebuah keberuntungan. Kami telah melakukannya dengan semangat pantang menyerah, meski banyak orang melihat itu sebagai sesuatu yang tidak mungkin. Tapi dalam sepakbola semuanya masih bisa terjadi dan kami ingin kembali melakukan itu pada pertandingan nanti (melawan Liverpool),” kata De Rossi, seperti disitat Gazetta dello Sports jelang laga melawan Liverpool.

Di Francesco bahkan yakin De Rossi bisa mengulangi kesuksesan mereka seperti di dua fase sebelumnya.

Sementara Liverpool yang hanya membutuhkan hasil imbang di Olimpico, tidak bisa membawa Adam Lallana, Joel Matip, Emre Can, dan Alex Oxlade-Chamberlain karena cedera. Beruntung, Mohamed Salah yang terkena sanksi skorsing di Liga Primer, sudah bisa bermain pada laga nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *