breaking news

Ini Sayuran yang Bikin Kulit Bersih

May 26th, 2018 | by bento bento
Ini Sayuran yang Bikin Kulit Bersih
Health
0

JAKARTA – Kulit kusam dan jerawat yang kerap muncul membuat wanita merasa tak percaya diri. Padahal, Anda sudah berusaha melakukan perawatan dengan maksimal dan mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Nah, ini saatnya untuk melihat ke dapur dan tidak bergantung pada berbagai produk krim yang mengandung bahan kimia atau mengeluarkan uang dalam jumlah besar.

Anda hanya membutuhkan satu sayuran ajaib yang bisa mengembalikan kebersihan kulit. Seperti dilansir Times Of India, Anda akan terkejut dengan tomat. Bahan pokok yang tersedia di dapur ini dapat benar-benar mengakhiri semua kesengsaraan masalah kulit yang Anda alami.
Ini Sayuran yang Bikin Kulit Bersih
Jadi, jika Anda ingin menyingkirkan pori-pori besar atau mengurangi jerawat dan ruam atau hanya ingin menghidupkan kembali kulit kusam, Anda harus memilih tomat.

Bagaimana cara kerja tomat di kulit? Buah tomat tidak hanya lezat, juga menjaga kulit tetap sehat. Orang harus mengkonsumsi tomat karena penuh dengan likopen yang merupakan antioksidan yang bekerja sebagai tabir surya alami.

Antioksidan ini membuat tomat sebagai produk anti penuaan karena membantu melawan kerusakan sel dan memerah kulit. Disarankan untuk mengkonsumsinya, setidaknya 16 miligram likopen per hari karena mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh dan juga membantu mempertahankan kelembaban kulit kering akibat paparan AC.
Ini Sayuran yang Bikin Kulit Bersih
Keasaman alami yang ditemukan dalam tomat membantu mengurangi dan membersihkan jerawat. Vitamin A dan vitamin C umumnya ditemukan di banyak obat jerawat dan tomat kaya akan vitamin A, vitamin C dan vitamin K.

Jika Anda memiliki jerawat ringan, potong tomat menjadi setengah dan oleskan bubur di wajah Anda. Untuk jerawat yang parah, hancurkan seluruh tomat dan aplikasikan ke wajah. Biarkan selama satu jam, kemudian bilas. Lakukan secara rutin atau sebanyak yang Anda bisa. Jerawat akan segera kering dan menghilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *