breaking news

Ini Kunci Kemenangan Home United Atas Persija

May 16th, 2018 | by bento bento
Ini Kunci Kemenangan Home United Atas Persija
Sport
0

Jakarta –
Pelatih Home United Aidil Sharinbangga timnya bisa melangkah ke final Piala AFC 2018 zona ASEAN. Ada banyak faktor yang mengantarkan Home United sukses.

Home United menang 3-1 di leg kedua semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (15/5). Hasil tersebut membuat The Protectors menang dengan agregat 6-3 dan lolos ke final zona ASEAN.

Aidil mengakui Persija bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan apalagi bermain dihadapan ribuan suporternya. Namun berkat kerja keras dan pantang menyerah, para pemainnya mampu membungkam Persija.

“Saya bangga dengan anak-anak. Mereka fokus, disiplin, dan mereka kasih semua tenaga. Saya bangga sekali, apalagi Persija diperkuat empat pemain asing, sementara kami biasa dengan satu pemain asing. Pemain lokal termasuk yang muda kerja keras dan Alhamdullilah kami ke final,” kata Aidil.

“Fans Persija membuat kami shock karena pertama kali kami main di stadion seperti ini bahkan saya tidak bisa mendengar. Tapi ini pengalaman yang bagus untuk pemain,” imbuhnya.
Baca juga: Teco Akui Persija Kalah Mental

Dia juga mengungkapkan salah satu strateginya malam ini adalah dengan menjaga ketat Marko Simic dan Riko Simanjuntak. Hasilnya kedua pemain tersebut tak bisa berkutik.

“Kami tahu Simic dengan Riko sangat bagus. Mereka yang membuat Persija ke semifinal, tapi para pemain saya dapat mengatasi mereka. Mereka tidak memberikan ruang bebas untuk main itu yang membuat kami bisa menang malam ini,”

Tak hanya itu, keberuntungan yang memihak dan mental yang lebih kuat juga menjadi kunci keberhasilan Home United mengalahkan Persija.

“Tentu saja, keberuntungan berperan besar dalam sepakbola. Tapi jangan lupa Persija juga sempat bangkit. Hal itu membuat Persija lebih menyerang lagi. Dan kami jadi dapat celah lagi untuk menyerang, karena pertahanan mereka terbuka,”

“Tentu pengalaman ini salah satu yang baik. Para pemain bermain bagus. Setiap laga tandang selalu tidak mudah. Terutama di hadapan puluhan ribu suporter Persija. Semoga Persija bisa lebih baik lagi di tahun depan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *