breaking news

Ini Bahayanya Konsumsi Gorengan saat Sahur dan Berbuka Puasa

May 28th, 2018 | by bento bento
Ini Bahayanya Konsumsi Gorengan saat Sahur dan Berbuka Puasa
Health
0

Renyah dan gurih, gorengan adalah makanan yang selalu tersedia di meja untuk menu takjil berbuka puasa. Hidangan ini pastinya menjadi menu wajib selama Ramadan. Meski nikmat, kebiasaan mengkonsumsi gorengan saat berbuka puasa ternyata tidak disarankan para ahli.

Minyak yang dipanaskan akan mengubah bahan baku gorengan menjadi berbahaya, hal ini memengaruhi kualitas makanan. Pada titik tertentu minyak akan rusak dan berubah menjadi trans fatty acid atau lemak jahat yang menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

Selain itu, hidangan ini tidak bisa mengembalikan kadar gula darah yang hilang saat puasa dengan cepat. Ini menyebabkan keinginan untuk mengkonsumsinya semakin tinggi dan dalam jumlah banyak. Lalu bagaimana konsumsi gorengan namun tetap aman untuk tubuh?

Pakar gizi klinis Dr Juwalita Surapsari, MGizi, SpGK akan mengupasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Senin 28 Mei 2018, pukul 13.00-14.00 WIB.

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Sheila Salsabila BMedSc, AYO HIDUP SEHAT juga akan membahas soal ‘Bau Mulut’ dan kesehatan yang menghadirkan pakar gigi dan mulut drg Devya linda Sy SpBM FISID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *