breaking news

Iago Aspas Hibur Morata Setelah Terlempar dari Skuat Matador

May 30th, 2018 | by bento bento
Iago Aspas Hibur Morata Setelah Terlempar dari Skuat Matador
Sport
0

BARCELONA – Iago Aspas mengaku telah berbicara dengan Alvaro Morata setelah dirinya terpilih menjadi bagian dari skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2018. Pelatih Spanyol Julen Lopetegui lebih memilih Aspas ketimbang pemain Chelsea tersebut.

Striker Celta Vigo, Aspas, 30 tahun, mencetak 22 gol di La Liga musim ini, sementara Morata mencetak 11 gol di Liga Primer Inggris. Mantan striker Real Madrid Morata bergabung dengan Chelsea musim panas lalu yang diharapkan bisa menjadi pemain kunci di Stamford Bridge dan memperkuat posisinya di tim Spanyol.

Namun, performa yang buruk dan masalah cedera membuatnya terpuruk dan berada di belakang Olivier Giroud yang bergabung dari Arsenal pada paruh kedua musim ini.

“Saya berbicara kepada (Morata), tapi itu keputusan yang harus dibuat pelatih. Alvaro out dari tim Spanyol, tapi banyak juga rekan tim yang bagus mengalami nasib yang sama,” kata Aspas kepada wartawan.

“(Mario) Goetze mencetak gol yang memenangkan Jerman di final terakhir (pada 2014 melawan Argentina) dan dia tidak berangkat ke Piala Dunia 2018. Anda memiliki musim yang buruk dan rekan satu tim lainnya akan memiliki kesempatan untuk berada di sana(sebagai gantinya).”

Aspas mencetak empat gol dalam delapan penampilan untuk Spanyol. Dia membuat debut pada tahun 2016 di bawah Lopetegui ketika dia mencetak gol dalam pertandingan persahabatan 2-2 dengan Inggris sebagai pemain pengganti.

“Saya bekerja di sini sejak hari pertama dengan banyak harapan,” tambah Aspas. “Saya datang ke skuat karena ada pemain yang cedera dan (Lopetegui) memberi saya kesempatan,” imbuh mantan striker Liverpool itu.

“Saya ingin menjadi starter di semua pertandingan, tetapi itu adalah keputusan pelatih yang mungkin menurutnya saya bisa membantu tim dengan hanya beberapa menit di lapangan (sebagai pemain pengganti).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *