breaking news

HMD Global Kenalkan Tiga Ponsel Nokia dengan Harga Terjangkau

May 31st, 2018 | by bento bento
HMD Global Kenalkan Tiga Ponsel Nokia dengan Harga Terjangkau
SPORTS
0

ESPOO – HMD Global hari ini memperluas portofolio smartphone Android Nokia dengan tiga model barunya, yaitu Nokia 5.1, Nokia 3.1, dan Nokia 2.1.

Melanjutkan tradisi upaya HMD sebelumnya di dunia ponsel Android, smartphone baru ini menawarkan pengalaman Android murni dan terkini yakni Android One dan Android Go. Dengan penggunaan platform tersebut, otomatis meredam harga jual produk.

Nokia 5.1

HMD Global Kenalkan Tiga Ponsel Nokia dengan Harga Terjangkau

Perangkat tersebut dilengkapi dengan layar full HD berukuran 5,5 inci dan spek rasio 18:9 yang dilapisi Gorilla Glass untuk melindunginya dari goresan. Ditambah lapisan oleophobic di atasnya guna “menangkis” sidik jari yang meninggalkan jejak di bodi ponsel.

Nokia 5.1 membawa prosesor BitTek Helio P18 2,0 GHz yang dipasangkan dengan kinerja RAM 2 GB atau 3GB, tergantung pada versi yang Anda pilih. HMD mengatakan, duet hardware ini mampu memberikan kinerja 40% lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Ponsel datang dalam versi penyimpanan internal, yaitu 16 GB dan 32 GB yang dapat diperluas melalui slot kartu MicroSD. Tidak tanggung-tanggung, slot kartu itu bisa menambah kapasitas penyimpanan hingga 128 GB.

HMD membawa baterai 2.990 mAh untuk mengoperasikan Nokia 5.1. Di bagian belakangnya yang ramping, unit memiliki kamera 16 MP tunggal dengan autofokus deteksi fase dan lampu kilat LED dual-tone. Di sisi depan, ada kamera selfie bersensor 8 MP.

Nokia 5.1 baru akan hadir dalam tiga warna yaitu Copper, Tempered Blue and Black (yang terakhir akan tersedia beberapa minggu setelah peluncuran); RAM 2 GB dengan penyimpanan 16/32 GB dan RAM 3 GB dengan ROM 32 GB. Ponsel rencananya akan tersedia mulai Juli 2018 dengan harga eceran rata-rata global Rp3 jutaan (USD218).

Nokia 3.1

HMD Global Kenalkan Tiga Ponsel Nokia dengan Harga Terjangkau

Nokia 3 telah menjadi model yang paling sukses di jajaran smartphone Android Nokia. Membangun di atas fondasi keberhasilan itu, HMD mendatangkan Nokia 3.1 ke pasaran.

HMD mengatakan, ponsel merupakan smartphone paling terjangkau pada desain layar 18:9. Handset membawa layar HD 5,2 inci yang dilindungi Gorilla Glass dengan lapisan oleophobic di atas bodinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *