breaking news

Hitachi Indonesia Bawa Mesin Cuci yang Bisa Bersihkan Dirinya Sendiri

December 13th, 2018 | by bento bento
Hitachi Indonesia Bawa Mesin Cuci yang Bisa Bersihkan Dirinya Sendiri
Tech
0

JAKARTA – Hitachi Modern Sales Indonesia memboyong dua mesin cucinya sekaligus ke pasar elektronik di Tanah Air. Mesin cuci itu adalah Hitachi SF-170ZCV dan Hitachi SF-S95XC.

Melalui produk terbarunya ini, Hitachi mengklaim menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam mencuci pakaian. Disebutkan, keduanya memiliki keunggulan di masing-masing produk.

Diproduk pertama, yakni Top Loading SF-170ZCV, ini merupakan perangkat dengan daya tampung 17 kilogram (kg). Mesin cuci memiliki empat fitur pencucian, yaitu 40 derajat C Stain Care, 60 derajat C Allergy Care, Easy Refresh, dan Prewash+.

“Mesin cuci Top Loading 17 kg memiliki fitur yang sangat jarang ketimbang mesin cuci top loading yang ada di pasaran. Keunggulan pertama, dapat mencuci dengan air panas. Kemudian, lewat fungsi uap, Easy Refresh berfungsi menghilangkan bau tak sedap,” kata Stephen Dave Product Manager PT Hitachi Modern Sales Indonesia, di Jakarta , Rabu (12/12/2018).

Selain itu, Hitachi juga memiliki fitur Auto Self Clean. Fitur ini mebuat mesin cuci secara otomatis memberihkan dirinya sendiri. “Hanya perlu dihidupkan sekalai dan akan membersihkan mesin cuci setiap kali digunakan,” tambahnya.

Berapa harganya? Pabrikan elektronik asal Jepang iyu membawa model itu ke Indonesia seharga Rp15 juta.

Selanjutnya ada Hitachi SF-S95XC. Mesin cuci memiliki pompa sedot built-in yang diproduksi di Jepang sehingga secara otomatis bekerja saat tekanan air lemah.

Selain pompa sedot built-in, perangkat juga memiliki fitur canggih lainnya seperti Beat Wave Wash. Yakni, berupa kombinasi gerakan pada tabung mesin cuci berupa mengangkat dan menekan, mengaduk, serta menggosok pakaian agar penetrasi detergen lebih baik.

Fitur ini dilengkapi tiga proses pencucian, yakni 4-Step Wash yang merupakan proses pencucian 4 tahap dengan ketinggian air berbeda-beda agar detergen mudah tercampur. Lalu Active Beat Lifter, dan Beat Shower mampu membuat pancuran air lebih kuat dan menyeluruh. “Mesin cuci canggih ini kami lepas seharga Rp7,5 jutaan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *