breaking news

Hearn: Povetkin Petinju Bagus, namun Joshua Petinju Terbaik

July 18th, 2018 | by bento bento
Hearn: Povetkin Petinju Bagus, namun Joshua Petinju Terbaik
SPORTS
0

LONDON – Promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn optimistis petinjunya mampu menorehkan hasil yang memuaskan ketika menghadapi penantang wajib gelar kelas berat WBA, Alexander Povetkin di Stadion Wembley, London, 22 September mendatang.

Bukan hanya mempertaruhkan mahkota WBA Super yang disandangnya, Joshua juga akan mempertahankan gelarnya yang lain yakni IBF, IBO dan WBO. Sabuk terakhir diraih Joshua dengan mengalahkan Joseph Parker pada 31 Maret lalu (waktu Cardiff, Wales).

Sejak kemenangan TKO atas Wladimir Klitschko, April tahun lalu, Joshua menjalani dua pertarungan terakhirnya di Cardiff, Wales. Selain dengan Parker, Joshua mengalahkan Carlos Takam di Cardiff.

Merasa kangen, Joshua bersama timnya memutuskan untuk kembali tampil di Wembley. Mereka berharap bisa mengulang kemenangan menakjubkan atas Wladimir Klitschko saat menangani mantan juara dunia WBA, Povetkin.

“Terakhir kali (Joshua) ada di sana (Wembley) dia menghasilkan salah satu pertarungan dengan akhir paling dramatis dalam sejarah olahraga tinju, dan saya berharap pertarungan ini akan penuh dengan energi dan drama,” tutur Hearn seperti dilansir The Telegraph.

Bos Matchroom Boxing itu sendiri enggan untuk meremehkan Povetkin, yang satu-satunya kekalahannya diderita saat menghadapi Wladimir. “Povetkin adalah kelas berat peringkat tiga teratas dan sangat berbahaya, tetapi di AJ saya melihat kelas berat terbaik di dunia dan saya pikir kita akan melihat pernyataan besar,” tukasnya.

Povetkin, yang berasal dari Rusia, sama seperti Joshua, pernah memenangkan emas Olimpiade. Petinju berusia 38 tahun itu sejauh ini sudah menjalani 35 pertarungan tinju profesional dengan hasil 34 kemenangan (24KO) dan satu kekalahan.

Tale of The Tape
Anthony Joshua vs Alexander Povetkin
15 Oktober 1989 Lahir 02 September 1979
Inggris Asal Rusia
198cm Tinggi 188cm
208cm Jangkauan 191cm
AJ Julukan Russian Vityaz
Orthodox Stance Orthodox
21 (20KO) Menang 34 (24KO)
– Kalah 1
– Seri –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *