Read Time:1 Minute, 55 Second

Hasil Piala Dunia 2022: Qatar vs Ekuador 0-2, Enner Valencia Jadi Bintang

TEMPO.COJakarta – Hasil Piala Dunia 2022 di Grup A berhasil dimenangkan Timnas Ekuador. Pertandingan Qatar vs Ekuador berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Al Bayt, Ahad, 20 November 2022.

Pada laga tersebut, kapten Timnas Ekuador Enner Valencia jadi bintang lapangan. Ia mencetak dua gol untuk membawa timnya ke posisi puncak klasemen Grup A.

Jalannya Laga

Kedua tim langsung tampil menekan sejak menit awal. Ekuador terlihat mendominasi permainan dan hasilnya bisa terlihat pada menit kedua. Mereka bisa mencetak gol dari aksi Enner Valencia. Sayang, wasit membatalkan gol tersebut setelah melihat tayangan ulang karena dinilai offside.

Tak menyerah. Ekuador terus menekan lini pertahanan Qatar. Lagi-lagi sang kapten Timnas Ekuador, Valencia, menebar ancaman di depan gawang. Namun, aksi solo pemain yang membela klub Fenerbahce tersebut harus dihentikan dengan paksa oleh kiper Saad Al Sheeb yang membuatnya terjatuh di dalam kotak penalti.

Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Valencia yang menjadi algojo berhasil mengonversi tendangan penalti menjadi gol perdana di Piala Dunia 2022. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Ekuador.

Berada di atas angin, Ekuador terus memberi tekanan kepada tim tuan rumah. Hasilnya, gol kembali tercipta pada menit 31. Enner Valencia yang menerima umpan lambung dari sisi kanan meneruskan bola ke sisi kanan gawang lewat sundulan kepala. Gol kedua pun terjadi yang membuat tim asuhan Gustavo Alvaro semakin menjauh.

Qatar yang mencoba membangun serangan terlihat kesulitan menembus pertahanan lawan. Sempat ada beberapa serangan, tapi tidak memberi ancaman kepada kiper Dominguez. Skor 2-0 untuk keunggulan Ekuador bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Situasi tidak banyak berubah pada babak kedua. Qatar sempat membuat beberapa peluang di lini pertahanan tim tamu, tapi belum ada yang membahayakan gawang Ekuador yang dijaga kiper Dominguez.

Sebaliknya, Ekuador bisa menciptakan peluang di babak kedua. Setidaknya ada tiga kesempatan yang membahayakan kiper Saad Al Sheeb. Namun, skor 2-0 untuk keunggulan Ekuador masih bertahan hingga menit ke-80.

Kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Sayang, tidak ada tambahan gol hingga wasit memberikan tambahan waktu lima menit. Pertandingan Qatar vs Ekuador berakhir dengan skor 0-2.

Hasil itu membuat Ekuador menempati peringkat pertama Grup A dengan mengemas tiga poin dan Qatar berada di posisi keempat. Sementara duel Senegal vs Belanda baru akan berjalan pada Senin malam, 21 November 2022.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.