Read Time:1 Minute, 53 Second

Hasil Piala Dunia 2022: Belanda Tekuk Senegal 2-0, Satu Gol di Detik Terakhir

TEMPO.COJakarta – Belanda berhasil mengalahkan Senegal dengan skor akhir 2-0 di pertandingan Piala Dunia 2022. Tim oranye berhasil melesatkan dua gol di babak kedua sepanjang 90+10 menit permainan.

Di babak kedua ini, Senegal vs Belanda terlihat bermain lebih lepas daripada babak pertama. Meski secara peluang mendapatkan gol lebih banyak Senegal, tapi Belanda tetap mendominasi pertandingan dengan 55 persen.

Gol pertama Belanda dilesatkan oleh Cody Gakpo pada menit ke 83. Sundulan dari umpan lambung yang diberikan rekannya dari luar kotak pinalti tidak berhasil dihalau penjaga gawang Senegal, Seny Dieng. Kedudukan 1-0 untuk Belanda.

Usai ketinggalan satu gol, Senegal terlihat bermain lebih agresif. Pada menit ke 86, negara asal Afrika Barat itu hampir menyamakan kedudukan. Pepe Gueye melakukan tendangan dari luar kotak pinalti ke arah pojok kiri bawah gawang, tapi  berhasil ditepis oleh kiper Belanda.

Mendekati babak akhir, pada menit ke 90+4 pemain Senegal dengan nomor punggung 6, Nampalys Mendy mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran. Dua menit kemudian, pemain Senegal lainnya Indrissa Gueye juga diganjar kartu kuning, setelah tangannya mengenai muka salah satu pemain Belanda.

Sebelum pertandingan berakhir, pada menit ke 90+9, Belanda berhasil menambah perolehan gol melalui serangan balik. Tepisan kiper Seny Dieng berhasil dimanfaatkan oleh pemain Belanda, Davy Klaassen, untuk melakukan tendangan di dalam kotak pinalti dan menghasilkan gol menjadi 2-0.

Babak pertama pertandingan Senegal melawan Belanda di Piala Dunia 2022 berakhir imbang. Meski kedua kesebelasan baru pertama kali bertemu, pertandingan ini menjadi awal yang bagus sepanjang 45+2 menit di Stadion Al-Thumama, Doha, Qatar.

Berdasarkan statistik pertandingan, Belanda lebih mendominasi permainan yaitu 53 persen, sedangkan Senegal 47 persen. Belanda memiliki lebih banyak peluang mencetak gol, tapi sejauh ini tidak bisa mencetak gol. Sementara Senegal menunjukkan kekuatan mereka dengan beberapa kali melakukan serangan balik.

Laga ini menjadi pertandingan kedua dari Grup A setelah Qatar vs Ekuador yang berakhir dengan kekalahan tuan rumah 0-2 pada Minggu, 20 November. Hasil itu membuat Ekuador untuk sementara memimpin klasemen grup ini dan Qatar di posisi juru kunci.

Dengan menang di atas Senegal, Belanda kini menempati peringkat pertama Grup A dengan mengemas 3 poin, sama dengan Ekuador. Sementara Senegal dan Qatar berada di tempat terbawah di grup tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.