breaking news

Hampir Setahun Idap Kanker, Kondisi Istri Indro Warkop Mulai Membaik

May 6th, 2018 | by bento bento
Hampir Setahun Idap Kanker, Kondisi Istri Indro Warkop Mulai Membaik
SPORTS
0

Jakarta – Istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy, ternyata sedang berjuang melawan penyakit kanker paru-paru. Sakit yang diidapnya itu baru ketahuan sejak Agustus 2017.

Meski begitu, kata Indro, kondisi istrinya mulai terlihat membaik. Nita disebut sudah mulai bisa menggunakan kursi roda setelah sebelumnya hanya kerap tergeletak di tempat tidur.

“Ada kemajuan yang baik banget. Walau kita tahu kanker penyakit yang smart tapi tetap kita ikutin apa kata dokter. Sejauh ini Alhamdulillah dari yang geletak saja di tempat tidur sekarang sudah ke mana-mana walau di kursi roda selalu aku temenin,” ujar Indro Warkop saat ditemui di Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018) malam.

Indro hanya menempuh pengobatan medis untuk istri tercintanya. “Dan kemajuannya bagus banget,” lanjut bintang film ‘Comic 8’ tersebut.

Ditanya soal stadium kanker yang diidap istrinya, Indro Warkop sangat berusaha untuk tak memikirkan hal tersebut. Aktor lawas berkepala plontos itu hanya fokus untuk mengembalikan kondisi kesehatan Nita dengan segala daya upaya.

“Artinya gini bahwa semua mau ringan, walau saya harus jujur sudah telat, sudah berat karena kita sama-sama nggak tahu. Buat saya ringan, berat yang penting kita mengupayakan tetap sehat. Kalau nggak kita jadi apa ya, kita dikasih otak ya dipakai gitu,” beber Indro Warkop.

Indro pun sama sekali tak berniat untuk berobat ke luar negeri guna penyembuhan kanker paru-paru istrinya. Dia percaya apapun yang terjadi kepada Tuhan.

“Kita di sini saja. Kemajuannya bagus kok. Mati mau mati saja. Kadang cara berpikir yang seperti itu (berobat ke luar) ya mungkin punya uang banyak ya, nggak apa-apa. Kalau aku, aku bangga jadi orang Indonesia. Insya Allah aku pakai dokter Indonesia karena Allah nggak memberikan penyakit yang nggak ada obatnya. Nggak ada obatnya ya ketika Allah harus memanggil kita. Ya memang istilahnya kalau DPR di-recall kali ya,” tandas Indro Warkop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *