breaking news

Halep Tampil Rileks di Set Penentuan Lawan Sharapova

May 20th, 2018 | by bento bento
Halep Tampil Rileks di Set Penentuan Lawan Sharapova
SPORTS
0

ROMA – Petenis nomor satu dunia, Simona Halep mampu bangkit dari ketertinggalan dalam laga melawan Maria Sharapova sebelum akhirnya mencapai ke final Italia Terbuka 2018 di Roma.

Unggulan pertama berada dalam kondisi tertinggal 4-6 di set pembuka. Namun, petenis berkebangsaan Rumania itu berhasil mengambil set kedua 6-1. Dengan suasana laga yang begitu tegang, Halep akhirnya kembali membukukan keunggulan 6-4 di set penentuan.

“Saya tahu bahwa saya lebih kuat secara fisik di lapangan tanah liat, dan itulah mengapa saya santai saat pertandingan berlangsung di set ketiga,” ungkap Halep yang menghabiskan waktu selama hampir dua jam untuk menyingkirkan Sharapova, seperti menukil dari website resmi WTA.

“Saya tidak khawatir bahwa saya akan lelah. Saya percaya diri ke arah itu. Ini pertama kalinya saya mengalahkannya di tanah liat, jadi ini juga istimewa. Ini memberi saya kepercayaan diri karena saya bisa memainkan salah satu pertandingan terbaik saya sejauh ini,” jelasnya.

Mengenai permainannya yang tidak begitu baik di set pertama, Halep mengakui jika servisnya tidak berjalan dengan baik. Selain itu, Sharapova memukul balik bola dengan bagus, sehingga itu menyulitkan Halep.

Halep pada akhirnya mengubah sedikit permainannya. Dia mulai untuk agresif sepanjang pertandingan. Halep pun sempat melakukan diskusi dengan pelatihnya, Darren Cahill selepas kekalahan di set pertama.

“Dia mengatakan kepada saya sebenarnya setelah pertandingan itu saya berbicara banyak. Saya tidak sering melakukan itu, tetapi saya hanya ingin mengatakan kepadanya apa yang saya rasakan, jadi saya benar-benar jujur,” kata Halep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *