breaking news

Hakim Garis Laga Borneo FC Vs Persebaya Jadi Sasaran Kritik

May 12th, 2018 | by bento bento
Hakim Garis Laga Borneo FC Vs Persebaya Jadi Sasaran Kritik
Sport
0

Pertandingan antara Borneo FC melawan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, berakhir dengan skor imbang 2-2. Namun, keputusan hakim garis (asisten wasit 2) Mochamad Yamin mendapat kritik.

Pada menit ke-86, striker Borneo FC, Lerby Eliandry mencetak gol kedua pada pertandingan ini. Sundulannya membuat kemenangan di depan mata Persebaya menjadi sirna.

Begitu video tayangan gol tersebut beredar di Twitter, asisten wasit Yamin langsung dikecam. Sebab, jelas terlihat di sana Lerby sudah dalam posisi offside saat menerima bola.

Sontak publik langsung membanjiri akun Twitter resmi Liga 1. Di sana banyak kritik yang ditujukan kepada asisten wasit Yamin karena dianggap mengambil keputusan keliru.

“Lihat rekaman berkali-kali. Wasitnya sudah mau ngangkat tangan tapi tidak jadi,” tulis akun @ndapras.

Beberapa pemain Persebaya sendiri sempat mengangkat tangan dan melihat ke arah Yamin berdiri. Mereka memprotes keputusan tersebut, namun tidak berlangsung lama.

Di Twitter masih ramai pula kritik yang ditujukan kepada Yamin. Sebagian besar bahkan sampai mengeluarkan kata-kata kasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *