breaking news

Google Percayakan Produksi Generasi Ketiga Pixel Kepada Foxconn

June 1st, 2018 | by bento bento
Google Percayakan Produksi Generasi Ketiga Pixel Kepada Foxconn
SPORTS
0

MOUNTAIN VIEW – Google sepertinya akan memutuskan menggarap sendiri generasi ketiga dari smartphone Pixel dan Pixel XL kebanggaannya. Sebelumnya, ponsel generasi pertama dan kedua dikerjakan oleh pabrikan smartphone.

Laman Phone Arena, Kamis (31/5/2018) melaporkan, Google memperlihatkan kesiapannya mengarungi pertarungan di dindustri smartphone mulai tahun ini. Menurut laporan baru-baru ini, Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL akan dirancang sepenuhnya di perusahaan mereka. Namun produksinya akan dimintakan kepada Foxconn.

Sekadar informasi, selama 10 tahun terakhir, Foxconn menjadi perusahaan manufaktur terkenal di balik produksi Apple iPhone dan smartphone Nokia.

Dokumen yang menunjuk pada kesimpulan di atas didapat oleh analis WinFuture. Mereka menyatakan, Google telah mencari perusahaan yang dapat memproduksi flagship-nya di 2018. Nah Foxconn telah menjadi salah satu pilihan Google sejak awal dan laporan menyebutkan FIH Mobile -anak perusahaan Foxconn- telah ditugaskan untuk memproduksi smartphone Pixel berikutnya.

Ini kali pertama Google secara eksklusif bertanggung jawab sendiri atas pembuatan ponsel cerdasnya sejak era Nexus. Menurut laporan Bloomberg, smartphone Pixel 3 tidak akan membawa desain yang berbeda di atas pendahulunya.

Tetapi Pixel 3 XL dikatakan memiliki layar hampir ke tepi. Sayangnya lagi-lagi desain display notch (takik) menjadi pilihan. Sebuah gambar yang berisi panel depan yang diduga dari kedua smartphone telah bocor dua hari lalu dan terkonfirmasi dengan pernyataan ini.

Jika Pixel 3 XL benar-benar akan menerapkan takik, maka ponsel ini tidak akan menjadi kejutan besar. Karena Google menyiapkan Android P untuk menawarkan dukungan khusus untuk perangkat silsilah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *