breaking news

Giroud Pahlawan Chelsea Taklukkan Southampton 3-2

April 15th, 2018 | by bento bento
Giroud Pahlawan Chelsea Taklukkan Southampton 3-2
Sport
0

INGGRIS– Oliver Giroud jadi pahlawan Chelsea ketika menang lawan Southamton dalam lanjutan Liga Inggris di St Mary Stadium, Sabtu (14/4/2018) malam WIB.

Antoino Conte harus berterima kasih kepada Giroud. Betapa tidak, Chelsea sempat tertinggal dari tuan rumah berkat gol Tadic menit ke-27 dan Bedanerek menit ke-60.

Namun akhirnya Giroud yang masuk pada menit ke-61 menggantikan Alvaro Morata tampil jadi pembeda. Pemain asal Prancis ini mampu mencetak dua gol yaitu menit ke-70 dan menit ke-78. Satu lagi gol The Blues dicetak oleh Eden Hazard menit ke-75.

Tentu bagi tuan rumah hasil ini membuat mereka kecewa berat. Kemenangan di depan mata harus lenyap dalam tempo sembilan menit karena tim tamu mampu mencetak tiga gol dan Giroud tampil sebabai predator.

Bertandang ke markas Southampton, Chelsea awalnya bermain buruk. Kerjasama antara Morata, Hazard dan William tidak mulus seperti yang diharapkan. Pertahanan kokoh tuan rumah mementahkan rencana mereka.

Bahkan tampak Morata bermain tidak seperti biasanya. Sering kali pemain Soton dengan mudah merebut bola dari mantan pemain Real Madrid ini. Malah Morata terbawa emosi dan beberapa kali beradu fisik dengan pemain Southampton.

Menit ke-21 tuan rumah berhasil unggul duluan. Berawal ketika Ryan Bertrand memberi umpan manis kepada Dusan Tadic yang kemudian dengan tembakan kaki kiri mampu menjebol gawang Chelsea.

Tentu saja The Blues berusaha membalas gol tersebut namun hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua Southampton kembali menambah gol tepatnya pada menit ke-60. James Ward-Prowse melepaskan tendangan bebas dan disambut oleh Jan Bednarek dengan tembakan kaki kiri yang merobek gawang Chelsea .

Tentu saja gol itu membuat pelatih Chelsea gusar. Ia lalu menarik Morata keluar dan memasukkan Giroud. Rupanya taktik ini membuahkan hasil manis. Pada menit ke-70 Giroud mampu memperkecil kekalahan. Menerima umpan silang dari Marcos Alonso lalu lewat sundulan, Giroud mencetak gol.

Hanya lima menit kemudian Chelsea menyamakan kedudukan. Eden Hazard menjebol gawang tuan rumah usai dia menerima umpan silang dari Willian.

Tiga menit kemudian Chelsea berbalik unggul lewat Giroud. Mengambil tendangan bebas, mantan pemain Arsenal itu mampu menjebol gawang Southampton dengan tembakan kaki kiri yang cukup cantik.
Unggul 3-2, Chelsea terus menekan Southampton . Pada menit ke-81 tendangan Pedro usai menerima umpan Willian masih bisa diblok kiper. Hingga wasit meniup pluit panjang tidak ada lagi gol dan Chelsea mampu membawa tiga poin dari St Mary’s Stadium.

Hanya saja hasil ini belum mampu mengangkat Chelsea dari posisi lima klasemen sementara Liga Inggris karena hingga laga ke-33 ini The Blues baru memiliki 60 poin berselisih tujuh dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat.

Bago Soton kekalahan ini membuat mereka belum beranjak dari zona degradasi tepatnya di peringkat ke-18.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *