breaking news

Gasak Persija, Madura United Puncaki Klasemen Liga 1

May 13th, 2018 | by bento bento
Gasak Persija, Madura United Puncaki Klasemen Liga 1
Sport
0

Madura United meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 12 Mei 2018.

Madura United unggul cepat di menit 4. Berawal dari keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti menyusul pelanggaran pemain Persija di kotak penalti.

Penalti Fabiano Beltrame sempat diblok kiper Persija, Daryono. Namun bola terlepas dan langsung disepak Beltrame. Bola pun melesak ke gawang Persija.

Di awal laga, Madura United terus mengontrol permainan. Sementara Persija terlihat masih kesulitan keluar dari tekanan kubu tamu.

Di menit 13, Madura United kembali mengancam. Kali ini melalui sepakan Greg Nwokolo dari sudut sempit. Sayang bola masih menyamping di sisi gawang.

Di menit 18, Persija memberikan ancaman pertama lewat tendangan keras Fitra Ridwan dari luar kotak. Tapi masih bisa diblok kiper Madura United, Hery Prasetyo.

Pertengahan babak pertama, Persija mulai keluar dari tekanan dan beberapa kali mengancam pertahanan Madura United dengan menciptakan sejumlah peluang.

Di saat yang sama, serangan cepat yang digalang lini depan Madura United juga beberapa kali merepotkan pertahanan Persija, Duel pun berlangsung ketat.

Meski terjadi jual beli serangan di sepanjang babak pertama, belum ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United bertahan hingga turun minum.

Duel sengit berlanjut di babak kedua. Demi mengejar ketertinggalan, Persija melakukan sejumlah pergantian. Salah satunya dengan memasukkan Marko Simic.

Namun upaya Persija masih menemui kebuntuan. Persija malah kembali kebobolan di menit 79 melalui gol Zah Rahan. Skor 2-0 untuk Madura United.

Dengan kemenangan ini, Madura United naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin dari 8 laga. Menggeser Persipura yang kalah 0-2 dari Persib.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Persija turun ke posisi delapan klasemen sementara dengan koleksi 10 poin dari enam pertandingan.

Susunan Pemain:
Persija Jakarta: Daryono, BV Telaubun, Gunawan Dwi Cahyo, Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, Asri Akbar, Fitra Ridwan (Ramdani Lestaluhu 46′), Novri Setiawan, Yan Pieter Kornelis Nasadit, Bambang Pamungkas (Simic 65′), Rudi Widodo (Rico Simanjuntak 58′)
Madura United: Hery Prasetyo, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Wahyudi Aryanto (Sani 71′), Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyono (Lucky Wahyu 77′), Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Zah Rahan Karangarv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *