breaking news

Gabungan Artis Sambut Ramadhan dengan Album Religi

May 8th, 2018 | by bento bento

JAKARTA – Jelang bulan Ramadhan 1439 H tahun 2018 ini, sederet artis dan musisi pop, terlibat pembuatan album religi bersama. Mereka antara lain, Opick, Snada, Debu, Via Vallen, Sandhy Sondoro, Virgoun with Last Child, Sabyan, Aura Gutawa dan Kanda B .

Album itu bertajuk Album Kompilasi Ramadhan Penuh Cinta. Shandhy Sandoro, salah satu pengisi album, melantunkan lagu berjudul Lillahi Ta’ala dalam album yang diproduksi oleh Musik & Sport Indonesia (JMSI.

“Sebetulnya lagu ini saya cipta sejak tahun lalu. Steve Lilywhite, CEO dari JMC nanya apa saya punya lagu religi,” ujar Sandhy. “Langsung saya sodorkan lagu Ya Lillahi Ta’ala ini. Alhamdulillah pihak JMC seneng dan menerima,” lanjutnya.

Dengan lagunya tersebut, Sandhy berharap mampu mengingatkan umat muslim untuk terus menjaga silaturahmi dan menambah khusuk beribadah dalam bulan puasa.

Sementara itu icon tembang-tembang religius, Opick mendendangkan 2 lagu, masing-masing berjudul Syukur Atas Kurnia dan KarenaMu. “Salah satu lagu saya bawakan dengan genre rapp dan groove. Ini memang agak beda,” jelas Opick.

Penyanyi lain, Aura Gutawa, putri bungsu musikus Erwin Gutawa, juga menjadi bagian album kompilasi religi tersebut. Aura menyanyikan lagu Doa Untuk Orangtua, berkolaborasi dengan sang ayah, Erwin Gutawa.

“Aura suka musik. Jadi sebagai orang tua ngebantuin yah, saya bikinin musik dan bikinin lagu buat Aura,” ungkap Erwin.

Via Vallen yang sebelumnya baru merilis single religi bertajuk Sempurnakan Langkahku, juga ambil bagian dengan mengumandangkan lagu tersebut di Album Kompilasi Ramadhan Penuh Cinta.

“Saya senang banget bisa terlibat di album kompilasi religi ini,” ungkap penyanyi dangdut asal Jawa Timur itu.

Pihak JMSI berharap, dengan album Ramadhan Penuh Cinta, bisa menjadi renungan, hiburan dan sekaligus mengintrospeksi para pendengar lewat 10 lagu bertema Islami dalam album tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *