breaking news

DPP PAN Minta Kadernya di Sumsel yang Dukung Jokowi Disanksi

December 13th, 2018 | by bento bento
DPP PAN Minta Kadernya di Sumsel yang Dukung Jokowi Disanksi
Politic
0

JAKARTA – Sikap puluhan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan yang mendukung Pasangan Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin direspons Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang matahari terbit itu.

DPP PAN meminta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memberikan sanksi kepada mereka yang mendukung Jokowi-Ma’ruf itu.

“Kami instruksikan kepada DPW PAN Sumsel untuk segera menyampaikan informasi dan fakta di lapangan kepada DPP dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memberikan sanksi terhadap kader yang mbalelo,” kata Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/12/2018).

Adapun informasi sementara yang diterima DPP, mereka yang mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf itu tidak berada dalam struktur. Walaupun demikian, langkah puluhan kader PAN Sumsel itu dianggap melanggar keputusan partai yang dalam Rakernas Agustus lalu bulat mendukung Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kami tidak mentolerir adanya tindakan di luar ketentuan partai. DPW kami minta bertindak tegas dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai garis ketentuan partai,” Katanya.

Di samping itu, dia membantah adanya perpecahan di dalam PAN. “Enggak lah. Mereka non pengurus dan kader non produktif. Kami justru menduga mereka memanfaatkan momen ini untuk mencari manfaat pribadi dengan melakukan deklarasi kepada Paslon 01. Semuanya solid dan terkendali,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *