breaking news

Dovizioso Bilang Lorenzo Punya ‘Mental Tempe’

May 31st, 2018 | by bento bento
Dovizioso Bilang Lorenzo Punya ‘Mental Tempe’
SPORTS
0

MUGELLO – Andrea Dovizioso kembali memantik emosi rekan setimnya jelang balapan seri keenam MotoGP di Sirkuit Mugello, Minggu (5/6/2018). Dalam sebuah kesempatan runner up MotoGP musim lalu itu menyebut jika pembalap berjuluk X-Fuera hanya terbiasa mengendarai satu motor saja.

Hal ini merujuk dari rapor merah yang ditorehkan Lorenzo selama berada di tim Ducati Corse. Pasalnya sejak tiba di musim lalu, juara dunia tiga kali itu belum pernah mengamankan kemenangan. Sejauh ini pencapaian terbaiknya yakni berada di podium kedua pada balapan di Grand Prix Malaysia 2017.

Lorenzo memang terlihat kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici. Dovizioso menilai jika rekan setimnya masih kesulitan untuk meninggalkan kenangan sewaktu bersama tim Yamaha,

Sulit menanggalkan kebiasaan menunggangi motor dari Yamaha ke Ducati menjadi salah satu faktor mengapa Lorenzo masih kesulitan untuk menaklukan Desmosedici. Kegagalan rekan setim Dovizioso makin diperburuk dengan perubahan peta persaingan di musim ini.

Dovizioso pun menyebut ini masalah mental, karena Lorenzo tidak mencoba untuk beradaptasi dengan motor lain. “Untuk menjadi kuat di MotoGP hari ini sangat sulit karena ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan. Saya tidak ingin terlalu banyak bicara detail, tetapi Jorge terbiasa mengendarai satu jenis motor dan dia memiliki gagasan yang sangat jelas tentang cara naik dan cara bekerja,” kata Dovizioso seperti dikutip dari Autosport, Rabu (30/5/2018).

“Pendekatan semacam ini tidak berhasil di Ducati. Tidak ada yang mengambil dari apa yang dilakukan seorang juara hebat, Jorge Lorenzo, dan masih ada. Tetapi hasilnya tidak selalu dapat diperoleh dengan cara yang sama. Sebaliknya, untuk setiap situasi, Anda harus berusaha secara mental terbuka dan beradaptasi untuk mendapatkan hasil maksimal dari itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *