breaking news

Ditahan Imbang Korea Utara 0-0, Timnas Indonesia Gagal ke Babak Berikutnya

May 1st, 2018 | by bento bento
Ditahan Imbang Korea Utara 0-0, Timnas Indonesia Gagal ke Babak Berikutnya
Sport
0

BOGOR – Timnas Indonesia U-23 akhirnya hanya bermain imbang 0-0 saat menghadapi Korea Utara dalam lanjutan PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (30/4/2018) malam WIB.

Dengan hasil ini Timnas Indonesia baru meraih satu poin karena pada laga sebelumnya kalah dari Maroko. Dengan demikian hasil ini membuat peluang Indonesia lolos ke babak berikutnya tertutup.

Sebetulnya dalam laga ini Timnas Indonesia lebih mendominasi. Pemain-pemain Indonesia terus mengepung pertahanan Korea Utara (Korut)

Menit 5 Garuda Muda hampir membobol gawang Korut lewat tendangan keras Febri Haryadi dari luar kotak penalti, namun bola masih dapat dikuasai Kim Yu Il.

Terus menguasai jalannya pertandingan, Timnas Indonesia pun mendapat peluang lagi pada menit 9, lewat tendangan lemah Ilija Spasojevic di dalam kotak penalti yang masih membentur tiang Korut dan tidak terjadi gol.

Lagi-lagi serangan dari anak asuh Luis Milla hampir membobol gawang Korut. Pada menit 17 tendangan keras Septian David dari luar kotak penalti masih berhasil ditepis oleh penjaga gawang Korut dan tidak ada satu pun pemain Indonesia yang menyambut bola tersebut.

Terus diserang, pasukan Ju Song Il berusaha dari tekanan. Pada menit 29 Song Kum Song, dkk. mendapatkan peluang lewat sundulan So Jong Hyok namun masih menyamping dari gawang Awan Setho.

Sekali diserang, Hansamu Yama, dkk. menyerang kembali. Kali ini dari serangan sisi kiri Indonesia yang dipimpin Febri Haryadi pada menit 33 yang mengirim umpan kepada Spaso, namun umpan tersebut belum bisa dimanfaatkan penyerang Bali United tersebut.

Indonesia hampir saja kebobolan kali ini pada menit 42 lewat sundulan So Jong Hyok yang memanfaatkan tendangan sudut rekannya dan bola berhasil ditepis oleh Awan Setho.

Babak kedua dimulai, kini di menit-menit awal terlihat serangan seimbang dari kedua tim walaupun tempo bermainnya tidak secepat pada babak pertama.

Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang emas lewat tendangan keras Septian David pada menit 53 tetapi sayang tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Korut yang dijaga Kim Yu Il.

Memasuki pertengahan babak kedua, dua tim ini saling jual beli serangan. Pada menit 77 tendangan Osvaldo Haay dari hasil umpan pendek Spaso masih mengenai bek Korut dan tidak menghasilkan gol.

Pada menit yang sama, Korut langsung melancarkan serangan balik, kali ini tendangan dari penyerang Korut berhasil menjebol gawang Awan Setho yang terlihat mati langkah. Namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena pemain korut telah terjebak offside.

Indonesia kembali mendapatkan peluang emas. Pada menit 86 Spaso mendapatkan kesempatan menendang langsung di dalam kotak penalti Korut, namun tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Kim Yu Il.(cw1)

Susunan Pemain:
Korea Utara U-23 (4-4-2)
Kim Yu Il; O Chol Hyok, Song Kum Song (C), Kim Nam Il, An Song Il; Jon Se Gye (Kim Chung Il 72′), Kim Kum Chol, So Jin Hyok, Kang Kuk Chol (Jo Kwang Myong 86′); Jo Sol Song, So Jong Hyok (Jong Kum Song 61′)
Pelatih: Ju Song Il

Indonesia U-23 (4-5-1)
Awan Setho Raharjo; Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama (C), Andy Setyo (Bagas Adi 80′), Ricky Fajrin; Muhammad Hargianto, Saddil Ramdani (Osvaldo Haay 46′), Febri Haryadi, Zulfiandi, Septian David (Evan Dimas 70′); Ilija Spasojevic
Pelatih: Luis Milla Aspas (Spanyol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *