breaking news

Diklaim Murah, Saat Dirilis Realme 2 Dibanderol Hampir Rp2 Juta

August 30th, 2018 | by bento bento
Diklaim Murah, Saat Dirilis Realme 2 Dibanderol Hampir Rp2 Juta
Tech
0

NEW DELHI – Oppo kembali mencoba peruntungan di pasar smartphone segmen bawah melalui anak usahanya, Realme. Mereka yang tengah berkembang di India ini, kemarin, baru saja merilis satu-satunya produk ponsel cerdas dengan harga murah. yakni Realme 2.

Laman Giz China, Rabu (29/8/218), menyebutkan, sebelumnya Realme telah menggoda pasar dengan sejumlah bocoran online. Dalam teaser tersebut, mereka mengklaim banyak fitur yang patut diperlihatkan. Termasuk desain baru dengan layar takik, pengaturan kamera ganda, pembaca sidik jari, dan baterai yang jauh lebih besar. Ponselnya sendiri baru akan diterima pasar pada 4 September mendatang.

Menengok sejarahnya, Realme 1 merupakan blockbuster dari industri ponsel yang sekarang arah harganya tak masuk akal lagi. Sayangnya Realme 2 mungkin merupakan kebalikan dari pencapaian tahun lalu.

Realme telah memilih chipset Snapdragon 450 sebagai inti perangkat. Walaupun chipset dianggap masih layak, tapi banyak yang khawatir tindakan pabrikan China itu jadi langkah mundur dari pemakaian Helio P60 pada Realme 1.

Realme tampaknya kehilangan fokus pada perangkat keduanya ini. Ponsel juga membawa layar 6,2 inci berlekuk dengan resolusi HD+ lebih rendah dari apa yang kebanyakan smartphone mid-range tawarkan saat ini.

Berdasarkan informasi yang ada, Realme 2 memiliki kamera ganda di bagian belakang. Rinciannya sensor utama 13 MP dan sensor sekunder 2 MP dengan kamera bagian depan memiliki sensor 8 MP tunggal dengan AI Beautification 2.0. Tentu saja, handset ini berjalan pada Android 8.1 Oreo berbasis ColorOS 5.1 dan juga memiliki face unlockselain sidik jari.

Nilai lebih dari ponsel dual-SIM (4G VoLTE) itu adalah mengemas baterai 4.230 mAh. Sedangkan balutan warnanya ialah Diamond Red, Blue, dan Black. Jika Anda tak puas dengan Realme 2, perusahaan kabarnya tengah menyiapkan RealMe 2 Pro yang lebih kuat pada bulan depan.

Bagaimana dengan harga yang katanya murah? Entah dari mana Anda memandang, yang jelas Realme dilego senilai Rp1,9 juta per unitnya.

Spesifikasi Realme 2
Display: 6.2 inch, HD+ (1.520×720p), spek rasio, 19:9.
Processor: Snapdragon 450, RAM 3 GB/4GB
Storage: 64 GB yang bisa diperluas via microSD
Kamera Belakang: 13 MP + 2 MP Ddengan AI Beautification 2.0
Foto Kamera: 8 MP dengan HDR
Baterai: 4.230 mAh
Software: Android 8.1 5.1
Sensor: Fingerprint (rear-mounted)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *