breaking news

Dibanderol Rp8,9 Juta, Harga Galaxy S Light Luxury Kemahalan

May 22nd, 2018 | by bento bento
Dibanderol Rp8,9 Juta, Harga Galaxy S Light Luxury Kemahalan
SPORTS
0

BEIJING – Samsung Galaxy S Light Luxury telah dikenalkan secara resmi di China, kemarin. Desain smartphone ini terlihat seperti Galaxy S8 dan cukup cantik.

Berdasarkan keterangan laman Giz China, Senin (21/5/2018), ponsel pintar tersebut dilabeli harga yang sangat tinggi. Seperti detail perangkatnya, berikut laporan dari laman tersebut:

Desain dan Penampilan

Dibanderol Rp8,9 Juta, Harga Galaxy S Light Luxury Kemahalan

Smartphone ini adalah perangkat kelas menengah tapi memang terlihat premium. Hal ini disebabkan penggunaan layar melengkung ganda baik di depan atau belakang, seperti yang kita lihat di Galaxy S8 setahun lalu.

Ponsel memiliki kamera tunggal di bagian belakang dengan sensor sidik jari di kanan dan lampu kilat LED di samping kirinya. Saat ini perangkat tersedia dalam vairan warna Burgundy Red dan versi Black Night-nya sedang dalam pengiriman.

Hardware dan Software
Samsung Galaxy S Light Luxury ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 ditambah RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Smartphone dibekali baterai 3.000 mAh yang mendukung pengisian daya nirkabel yang cepat.

Seperti seniornya, ponsel disertifikasi IP68. Ini artinya handset tahan air dan debu. Samsung sendiri menjadi salah satu dari beberapa OEM yang masih mempertahankan headphone jack 3,5 mm.

Seperti flagship lainnya, Samsung menawarkan tombol Bixby khusus dan kompatibilitas pemindaian Iris. Bagian perangkat lunak dari smartphone ini ditangani oleh Android Oreo sehingga unit harus memiliki kinerja baterai yang baik.

Selain itu, Galaxy S Light Luxury sudah memuat aplikasi Cina yang diharapkan menjadi pengganti aplikasi Google.

Kamera

Dibanderol Rp8,9 Juta, Harga Galaxy S Light Luxury Kemahalan

Samsung Galaxy S Light Luxury memiliki panel layar Super AMOLED 5,8 inci dengan resolusi 1.080 x 2.220 piksel. Sedangkan rasio aspeknya 18,5:9. Di dapur fotografinya ditempatkan sendor 16 MP yang mendukung aperture f/1.7 dan dapat merekam video 4K pada 30 fps. Semuanya terletak di bagian belakang yang didukung oleh sensor 8 MP pada kamera depan dengan bukaan yang sama.

Harga dan Ketersediaan
Ponsel yang terlihat premium itu juga dilabeli dengan harga mewah. Peminat harus membayar Rp8,9 juta (4.000 yuan). Sayangnya lagi, Galaxy S Light Luxury baru tersedia di China dan tidak ada berita tentang peluncuran global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *