breaking news

Di Balik Peran Sentral Sterling Bawa ManCity Juara EPL

April 18th, 2018 | by bento bento
Di Balik Peran Sentral Sterling Bawa ManCity Juara EPL
Sport
0

Kegemilangan Manchester City dalam persaingan Premier League musim ini tak lepas dari siasat jenius seorang Pep Guardiola meracik strategi terbaiknya. Pemilihan peran pemain yang tepat dipercaya sebagai salah satu kunci kesuksesan The Citizens.

Hal ini pula yang diakui oleh pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez yang terpukau cara Pep memaksimalkan permainan Raheem Sterling. Dua musim melakoni kerja sama dengan Pep, Sterling menjelma dengan performa apik peran barunya.

Mantan manajer Everton itu menyaksikan kemenangan 3-1 Manchester City atas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Ia memuji performa Sterling yang banyak berubah dan mencetak gol pamungkas di laga tersebut.

“Sterling memiliki kecepatan yang luar biasa. Tetapi dengan Guardiola, dia mencoba memikirkan permainan dan memahami ruang,” ungkap Martinez, dilansir situs resmi Premier League.

Martinez percaya, ada satu bagian dari permainan eks winger Liverpool itu yang masih bisa ditingkatkan.

“Kami melihat dua peran berbeda dari Sterling dalam arahan Guardiola. Musim pertama berusaha memberi banyak ruang lebar, mengekspos pemain bertahan dalam situasi satu lawan satu, musim ini Guardiola mengizinkannya berperan dari titik sentral dan dia jadi pemain yang berbeda,” tutur Martinez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *