breaking news

Data dan Fakta Pertandingan Belgia vs Inggris

July 14th, 2018 | by bento bento
Data dan Fakta Pertandingan Belgia vs Inggris
Sport
0

ST PETERSBURG – Inggris dan Belgia akan tampil di laga perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2018. Sejumlah fakta menarik mengiringi perjalanan kedua tim ke laga tersebut.

Laga ini akan berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (14/7/2018) pukul 21.00 WIB. Kemenangan menjadi target masing-masing tim demi mengobati rasa sakit hati.

Kedua tim dirundung duka menjelang laga. Belgia kalah di babak semi final menghadapi Prancis, sementara Inggris takluk dari Kroasia di babak semi final lainnya.

Berikut Fakta Menarik
– Sebelum kalah dari Belgia di babak penyisihan grup, Inggris cuma kalah sekali dalam 21 pertemuan melawan Belgia. 15 di antaranya berakhir dengan kemenangan.
– Di babak penyisihan grup, Inggris kalah 0-1 setelah Belgia memecah kebuntuan melalui Adnan Januzaj.
– Belgia dan Inggris adalah tim pertama yang bertemu dua kali dalam satu turnamen Piala Dunia, sejak Turki kontra Brasil di Piala Dunia 2002.
– Sebelumnya, Inggris pernah melakoni laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia ketika menghadapi Italia di tahun 1990. Pada saat itu Inggris kalah 1-2.
– Belgia baru kalah dua kali dalam 26 pertandingan di bawah Roberto Martinez.
– Kekalahan pertama Martinez bersama Belgia ketika kalah 0-2 dari Spanyol di September 2016. Teranyar saat takluk 0-1 dari Prancis di semifinal Piala Dunia 2018.
– Lukaku (Belgia, 4 gol) dan Harry Kane(Inggris, 6 gol) merupakan pemuncak daftar sementara top scorer di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *