breaking news

Daftar Tim, Aturan, Jadwal Undian Babak 16 Besar Liga Champions

December 13th, 2018 | by bento bento
Daftar Tim, Aturan, Jadwal Undian Babak 16 Besar Liga Champions
Sport
0

Jakarta – Babak penyisihan grup Liga Champions telah usai pada Kamis dini hari tadi. Sebanyak 16 tim telah dipastikan lolos ke babak berikutnya.

Nyaris tak ada kejutan besar yang terjadi pada babak penyisihan. Seluruh tim-tim unggulan lolos meskipun beberapa diantaranya, seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur, harus bertarung ketat hingga akhir.

Berikut daftar 16 tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.
Grup A: Borussia Dortmund, Atletico Madrid
Grup B: Barcelona, Tottenham
Grup C: Paris Saint-Germain, Liverpool
Grup D: FC Porto, Schalke
Grup E: Bayern Munchen, Ajax
Grup F: Manchester City, Lyon
Grup G: Real Madrid, AS Roma
Grup H: Juventus, Manchester United.

Pada babak undian, ke-16 tim itu akan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama merupakan juara di tiap-tiap grup sementara kelompok kedua adalah tim yang berada di posisi kedua. Berikut pembagiannya.

Kelompok 1:
Borussia Dortmund
Barcelona
PSG
FC Porto
Bayern Munich
Manchester City
Real Madrid
Juventus

Kelompok 2:
Ajax
Atletico Madrid
Liverpool
Lyon
Manchester United
AS Roma
Schalke
Tottenham

Satu tim dari kelompok pertama nantinya akan diundi untuk menghadapi kelompok kedua. Sama seperti musim sebelumnya, pada babak 16 besar UEFA membuat aturan bahwa tim yang berasal dari nengara yang sama tak bisa saling bertemu.

Artinya, Manchester City yang menjadi juara grup tak mungkin bertemu Liverpool, Mancester United atau Tottenham, meskipun mereka berada di kelompok yang berbeda. Demikian halnya dengan Barcelona atau Real Madrid, mereka tak akan bisa bertemu Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Setiap tim yang berstatus sebagai juara grup nantinya akan menjadi tim yang bertandang pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions. Undian babak 16 besar Liga Champions sendiri baru akan dilakukan pada Senin 17 Desember 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *