breaking news

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Bersama Timnas, Ronaldo Urutan Kedua

June 17th, 2018 | by bento bento
Daftar Pencetak Gol Terbanyak Bersama Timnas, Ronaldo Urutan Kedua
Sport
0

SOCHI – Cristiano Ronaldo masih menjadi momok yang sangat menakutkan di lapangan hijau. Ini dibuktikan ketika CR7 memborong tiga gol bersama Portugal pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2018 melawan Spanyol yang berakhir imbang 3-3 di Olimpiade Fisht, Sabtu (16/6/2018).

Tiga gol yang dicetak Ronaldo terjadi pada menit keempat, 44, dan 88. Ini adalah hat-trick ke-51 Ronaldo untuk klub dan negara. (Baca juga:
Cetak Hat-trick, Ronaldo Senang Portugal Hanya Bermain Imbang)

Hat-trick yang dicetak bintang Real Madrid itu telah menempatkannya di posisi kedua dalam daftar sepanjang masa bersama legenda sepak bola, Ferenc Puskas bersama tim nasional dengan total 84 gol. Posisi pertama pencetak gol terbanyak sepanjang masa masih dipegang oleh Ali Daei dari Iran dengan 109.

Tak hanya itu saja, kesuksesan Ronaldo menjaga konsistensinya mencetak gol telah menempatkannya sebagai pemain pertama dalam sejarah yang sukses membuat gol dalam delapan turnamen besar berturut-turut. Melihat rapor tersebut pelatih Portugal, Fernando Santos berharap pemain andalannya itu terus melanjutkan kariernya internasionalnya hingga 2022.

“Cristiano adalah yang terbaik di dunia dan saya berharap di Qatar dia akan mencetak gol di Piala Dunia,” harap pelatih Portugal Fernando Santos.

Di kubu lawan, pelatih Spanyol Fernando Hierro juga memberikan pujian kepada Ronaldo. Menurutnya, klub maupun negaranya (Portugal) sangat beruntung memiliki pemain hebat seperti dia.

“Ketika Anda memainkan pemain seperti Ronaldo, hal-hal ini bisa terjadi. Ini sangat beruntung bagi tim mana pun yang memilikinya, tapi saya tentu tidak akan mengubahnya untuk salah satu pemain dalam skuat saya,” sahut Hierro.

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Internasional

1. Ali Daei (Iran) 109
2. Ferenc Puskas (Hungaria-Spanyol)-Cristiano Ronaldo 84
3. Kamamoto (Jepang) 80
4. Chitalu (Zambia) 79

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *