breaking news

Curry Ikut LeBron James, Absen di Kamp Pelatihan Tim Basket AS

July 19th, 2018 | by bento bento
Curry Ikut LeBron James, Absen di Kamp Pelatihan Tim Basket AS
SPORTS
0

LAS VEGAS – Dua bintang basket NBA LeBron James dan Stephen Curry tidak akan mengikuti kamp pelatihan tim basket Amerika Serikat (AS) di Las Vegas, pekan depan. Tim basket AS disiapkan untuk tampil di Kejuaraan Dunia Basket FIBA 2019 dan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Menurut laporan ESPN, James -peraih dua medali emas Olimpiade- berada di Las Vegas selama akhir pekan untuk menyaksikan tim barunya, Los Angeles Lakers, memainkan pertandingan liga musim panas, tetapi dia tidak akan hadir untuk kamp pelatihan, yang dijadwalkan berlangsung 25-27 Juli di Mendenhall Center, Las Vegas.

Kamp itu menjadi pertemuan resmi pertama tim basket AS dengan Gregg Popovich sebagai pelatih kepala. Di timnas baket AS, James bermain di tim Larry Brown yang meraih medali perunggu 2004 di Olimpiade Athena, di mana Popovich bertugas sebagai asisten saat itu.

James kemudian memenangkan medali emas back-to-back, di Beijing pada 2008 dan London pada 2012, di bawah pelatih kepala Mike Krzyzewski. James tidak bermain di tim bola basket USA 2016 yang memenangkan emas di Rio.

Sementara itu, Stephen Curry akan melakukan hal yang sama dengan James. Bintang Golden State Warriors dan dua kali MVP NBA itu dilaporkan ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya. Curry ingin bersama putranya yang baru lahir 2 Juli lalu.

Pada bulan April, tim nasional basket AS mengumumkan 35 pemain. Dari jumlah itu akan diperas menjadi 12 pemain untuk menghadapi Piala Dunia FIBA 2019 di China dan Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo.

Tak ada pernyataan pasti apakah James maupun Curry tidak akan diikutkan dalam timnas basket AS. Bulan lalu, Curry membantu Warriors memenangkan kejuaraan NBA ketiga mereka dalam empat musim. Mereka mengalahkan tim James saat itu, Cleveland Cavaliers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *