breaking news

Cuma Lolos 8 Besar Tidak Cukup Buat Inggris

June 7th, 2018 | by bento bento
Cuma Lolos 8 Besar Tidak Cukup Buat Inggris
Sport
0

LONDON – Inggris tidak akan puas jika hanya mencapai perempat final Piala Dunia 2018. The Three Lions dinilai memiliki tim dengan skill dan mentalitas yang layak untuk memenangkan gelar juara dunia. Hanya 8 besar tidak layak bagi pasukan Gareth Southgate.

Pernyataan itu diungkap playmaker Inggris Raheem Sterling yang memiliki ambisi yang lebih berani di Piala Dunia 2018. Sterling mengungkapkan optimismenya itu menjelang pertandingan pemanasan terakhir Inggris melawan Kosta Rika di Elland Road, Leeds, West Yorkshire, Inggris, Kamis (6/6/2018).
Sterling percaya Inggris mampu bicara lebih banyak karena punya kualitas, meskipun harapan fans dan pakar melihat Inggris bersinar di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016 tidak terpenuhi setelah The Three Lions gagal menunjukkan penampilan yang impresif.

Di Piala Dunia 2014, Inggris jadi juru kunci Grup D, di bawah Kosta Rika, Uruguay dan Italia. Sedangkan di Piala Eropa 2016, Inggris di bawah Wales pada penyisihan Grup B sebelum disingkirkan Islandia di babak 16 besar.

“Saya tidak datang ke sini untuk menghabiskan empat, lima, enam minggu dalam hidup saya untuk mengatakan, ‘mari kita lihat apa yang terjadi dan berharap lolos 16 besar’,” kata pemain Manchester City itu kepada wartawan.

“Kami punya 23 pemain yang sangat bagus dan kami semua memiliki mentalitas yang siap mengatakan bahwa kami akan memenangkan pertandingan yang akan kami menangkan dan apa yang bisa menghentikan kami?”

“Jika 23 pemain ingin menjadi jaura, maka 23 pemain telah mendapatkan mentalitas itu. Perempat final tidak akan cukup baik, sama sekali, karena Anda ingin memenangkannya.”

Sementara bek sayap Inggris Kyle Walker percaya bahwa kesatuan di dalam skuat akan menjadi kunci tim melangkah jauh di Rusia.

“Saya sepenuhnya percaya pada pemain yang kami miliki dalam skuat. Pelatih telah membawa beberapa ide brilian dan kami semua telah memahaminya,” kata bek Manchester City tersebut kepada wartawan.

“Sekarang kita semua klik, saya merasa cukup nyaman duduk dengan siapa pun dan berbicara dengan mereka,”

“Itulah lingkungan yang perlu kami bawa ke Piala Dunia karena kualitas dalam tim akan ditunjukkan dalam dirinya sendiri, dan kebersamaan akan membawanya lebih jauh.”

Inggris membuka kampanye Piala Dunia 2018 mereka melawan rival Grup G Tunisia pada 18 Juni. Panama dan Belgia adalah tim lain dalam grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *