breaking news

Crystal Palace Hancurkan Leicester City 5-0

April 29th, 2018 | by bento bento
Crystal Palace Hancurkan Leicester City 5-0
Sport
0

INGGRIS– Crystal Palace tampil luar biasa menghancurkan Leicester City 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurts Park, Sabtu (28/4/2018) malam WIB.

Lima gol tuan rumah dicetak oleh Zaha menit ke-17 MacArthur menit ke-38, Lonfus-Cheek menit ke-81, P. van Aanholt menit ke-84 dan lewat penalti Benteke menit ke-90.

Dengan hasil ini Crystal Palace berada di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan mengemas 38 poin dan Leicester tertahan di posisi kesembilan dengan nilai 44.

Kekalahan telak Leicester tidak terlepas dari kartu merah yang diterima oleh Marc Albrighton pada menit ke-58. Albrighton diusir karena melanggar Zaha ketika melakukan serangan balik ditarik sehingga terjatuh.

Kemenangan tuan rumah sudah terlihat sejak menit awal. Mereka mampu meredam Leicester dan unggul menit ke-17. Menerima umpan dari James McArthur dengan kaki kanan Wilfried Zaha menjebol gawang Leicester.

Menit ke-38 tuan rumah memperbesar keunggulan. Kini giliran Zaha yang memberi umpan dan mampu dituntaskan oleh James McArthur lewat tembakan kaki kanannya. Babak pertama berakhir 2-0 untuk Palace.

Reaksi Marc Albrighton saat diusir oleh wasit (reuters)

Memasuki babak keduam Crystal Palace terus mengurung pertahanan Leicester. Mereka tidak memberikan kesempatan kepada juara Liga Inggris 2016/2017 berkembang.

Bahkan Leicester akhirnya semakin merugi ketika Marc Albrighton diganjar langsung kartu merah karena menarik Zaha .

Akibatnya Crystal Palace kian merajalela dan menit ke- 81 kembali menambah gol. Mendapat umpan terobosan dari Mamadou Sakho, lalu Ruben Loftus-Cheek dengan kaki kanan melepaskan sepakan daro kotak penalti yang tidak bisa dijangkau oleh kiper tim tamu.

Tiga menit kemudian Palace kian menjauh 4-0. Awalnya Jeffrey Schlupp melepaskan tembakan keras ke arah gawang lawan usai menerima umpan dari Zaha. Bola justru mendatangi Patrick van Aanholt dan kemudian lewat tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti mampu menjebol gawang Palace.

Jelang laga berakhir, tepatnya menit ke-90 Palace mencetak gol kelima.Harry Maguire melanggar Christian Benteke di kotak terlarang. Benteke yang jadi algojo tidak menyia-nyiakannya dan mampu menjebol gawang Leicester City.

Ini adalah kemenangan terbesar yang pernah dirasakan oleh Palace. Tepatnya tahun 1972 atau tepatnya 46 tahun Palace mampu mengalahkan Manchester United 5-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *