breaking news

Cerita Wenger saat Arsenal Hampir Gerogoti Barcelona

May 18th, 2018 | by bento bento
Cerita Wenger saat Arsenal Hampir Gerogoti Barcelona
Sport
0

Usai memutuskan mundur sebagai manajer Arsenal, kini Arsene Wenger berani buka-bukaan. Dia tidak sungkan membongkar rencana transfer yang urung terlaksana saat masih membesut The Gunners.

Wenger mengaku Arsenal sempat mencoba menggerogoti kekuatan Barcelona. Mereka mencoba itu melalui akademi klub asal Catalan yang memproduksi pemain berbakat.

Pada 2003 lalu, sempat Arsenal mencoba untuk membajak tiga pemain muda Barcelona sekaligus. Mereka adalah Cesc Fabregas, Gerard Pique, dan Lionel Messi.

Namun sayang, yang mereka berhasil dapatkan cuma Fabregas. Sedangkan dua pemain lainnya terhalang oleh kehendak pihak tertentu.

“Saya bertemu dengan orang tua Cesc pada suatu waktu dan kami juga tertarik dengan Messi dan Pique. Kami mencoba untuk mendapatkan ketianya, tetapi tidak berjalan mulus,” kata Wenger, dikutip dari Tribal Football.

“Tidak mulus karena agen Messi dan Pique. Saya pikir waktu itu mereka bekerja sama dengan Nike, dan mereka ingin Pique ke MU, sedangkan Messi tidak ingin dilepas oleh Barcelona,” imbuhnya.

Kenyataan ini cukup mengejutkan. Karena jika benar-benar terwujud, bisa dibayangkan kekuatan Arsenal saat ini, karena punya pemain berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *