breaking news

Cara Mengatasi Gejolak Ekonomi RI Versi DPR

June 1st, 2018 | by bento bento
Cara Mengatasi Gejolak Ekonomi RI Versi DPR
Business
0

JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menerangkan, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi gejolak ekonomi Indonesia. Anggota Komisi II DPR Budiman Sudjatmiko mengatakan, penggunaan teknologi yang tepat dan mengelola keuangan bisa menyelamatkan perekonomian Indonesia.

“Dan nilai tukar tengah dihajar, harus berpikiran global. Go glab, go financial dan go digital. Itu yang bisa menyelamatkan Indonesia,” ujar Budiman di Jakarta.

Lebih lanjut, menurutnya pelemahan rupiah bisa dimanfaatkan untuk terus meningkat ekspor. Kondisi rupiah yang terus tertekan dolar, bisa membuat kinerja ekspor semakin produktif.

“Export. Harga kompetitif barang-barang harus ekspor. Harus ekspor produk produktif Indonesia, seperti perikanan. Marketplace kita potong middlenya. Dan kita mengumpulkan data dan BUMDes organik agar menghasilakan dan kita ekpor,” terang dia.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menekankan bahwa saat ini kondisi ekonomi di Indonesia masih jauh dari krisis. Bahkan, dia pun membantah jika dikatakan bahwa ekonomi Indonesia sudah lampu kuning alias mendekati krisis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *