breaking news

Calon Sudah Diajukan, Bos Baru Pertamina Tunggu Keputusan Jokowi

April 25th, 2018 | by bento bento
Calon Sudah Diajukan, Bos Baru Pertamina Tunggu Keputusan Jokowi
Business
0

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan bahwa penentuan direktur utama (dirut) PT Pertamina (Persero) yang baru ada di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setelah Elia Massa Manik dicopot dari jabatannya tersebut, kursi orang nomor satu di Pertamina dijabat oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pertamina Nicke Widyawati, yang merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pertamina.

Deputi bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, penunjukan dirut Pertamina yang baru harus mendapatkan restu dari presiden. Karena itu, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari presiden.

“Yang penting harus dapat restu presiden,” katanya saat ditemui di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Menurutnya, Menteri BUMN rini Soemarno telah mengajukan sejumlah nama untuk menjadi calon Dirut Pertamina yang baru. Namun, dia belum mengetahui nama-nama yang telah diajukan atasannya tersebut.

Namun, Fajar enggan menyebut siapa saja nama calon dirut yang telah diajukan ke presiden. Dia mengaku belum mengetahui nama-nama yang telah diajukan oleh menteri BUMN kepada presiden.

Sementara itu, di kalangan media beredar sejumlah nama yang diisukan sebagai bakal calon nakhoda BUMN migas tersebut. Nama yang santer disebut adalah lain Nicke Widyawati yang kini menjabat Plt Dirut Pertamina, kemdian Syamsu Alam yang saat ini menjabat sebagai Direktur Hulu Pertamina, Dirut PLN Sofyan Basyir, dan Alex Sinaga yang kini memimpin Telkom.

Bahkan, nama mantan Wakil Dirut Pertamina Ahmad Bambang belakangan turut dibisikkan sebagai calon orang nomor satu di BUMN energi terintegrasi tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *