breaking news

Bukan Neymar, Pelatih Meksiko Sebut Gelandang Ini yang Terbaik

July 2nd, 2018 | by bento bento
Bukan Neymar, Pelatih Meksiko Sebut Gelandang Ini yang Terbaik
Sport
0

SAMARA – Neymar jadi pusat perhatian di timnas Brasil dan paling banyak dilihat orang ketika tiba saatnya untuk mengubah permainan. Namun, pemain termahal di dunia (222 juta euro atau Rp3,7 triliun) belum terbaik menurut semua orang.

Bagi pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio, yang timnya akan menghadapi Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (2/7/2018) pukul 21.00 WIB, justru menunjuk penyerang Barcelona Philippe Coutinho sebagai pemain berbahaya.

“Saat undian, saat berbicara dengan Tite (pelatih Brasil), dia bertanya kepada saya siapa yang saya anggap sebagai pemain terbaiknya,” ujar Osorio. “Dan saya memberitahunya Coutinho, dibanding yang lain.”

Itu sebabnya Osorio mengaku sudah menginstruksikan para pemainnya untuk menjaga Coutinho. Dia menilai Coutinho masih lebih baik dibandingkan Neymar. Kreativitasnya di lini tengah Brasil sudah tak diragukan lagi.

Coutinho telah menikmati turnamen cemerlang sejauh ini dengan dua gol dan satu assist dalam tiga pertandingannya. Pemain 26 tahun itu merupakan pecetak gol terbanyak Brasil di Piala Dunia 2018.

“Tidak ada yang meragukan bakat yang dimiliki Brasil dalam menyerang, dengan Willian, Douglas Costa, Neymar. Tapi, saya pikir Coutinho membuat perbedaan karena dia adalah pemain yang bisa bermain di mana saja di lini tengah atau lebih jauh ke depan. Dia adalah pemain yang harus kami waspadai dan dia sangat penting untuk pertandingan Brasil.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *