breaking news

Bukan Cuma Akting dan Mengajar, Ini Dia Kegiatan Lain Fuad Idris

May 10th, 2018 | by bento bento
Bukan Cuma Akting dan Mengajar, Ini Dia Kegiatan Lain Fuad Idris
SPORTS
0

JAKARTA – Aktor senior Fuad Idris tak mau kehidupannya hanya berkutat pada karir. Namun, dosen jurusan Teater di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini mengaku punya tanggungjawab lain yang tak kalah penting dalam hidupnya. Apakah itu?

“Sebesar dan setinggi apapun ilmu, jabatan dan prestasi yang kita raih, tapi jika lingkungan memberi kepercayaan, saya anggap itu tak kalah besarnya dibanding kiprah saya di luar tempat tinggal saya. Tetangga adalah saudara yang paling dekat,” jelas Fuad yang kini menjadi Ketua DKM Masjid Almuhajirin Bambu Apus Jakarta Timur.

Sudah 15 tahun belakangan pemain sinetron ‘Preman Pensiun’ ini menjadi pengurus masjid sekitar tempat tinggalnya. “Sudah 15 tahun saya dipercaya masyarakat menjadi pengurus masjid, dan bagi saya itu adalah amanah,” ujarnya kepada Pos Kota.

Aktor asal Medan ini, bukan sekedar mengurus masjid secara fisik, namun ia berusaha memberdayakan masyarakat dalam segala kegiatan keagamaan dan sosial.

“Alhamdulillah, semua program kegiatan masjid berjalan lancar, seperti pengajian majelis ta’lim, peringatan hari-hari besar Islam, belajar baca Al-Quran dan bahkan kami punya usaha binaan. Saya bikin masjid juga sebagai pusat kegiatan edukasi untuk hal yang menyangkut dunia dan akhirat juga,” ungkap Fuad yang kini tengah suting film Preman Pensiun bersama Epy Kusnandar.(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *