breaking news

Belum Pernah Antar Argentina Juara, Messi Rela Tukar Gelar Barcelona

May 30th, 2018 | by bento bento
Belum Pernah Antar Argentina Juara, Messi Rela Tukar Gelar Barcelona
Sport
0

BUENOS AIRES – Kapten timnas Argentina Lionel Messi menuturkan bahwa dirinya rela menukarkan gelar Barcelona dengan trofi untuk negaranya. Pemain terbaik dunia lima kali tersebut masih harus bersusah payah memberi gelar untuk negaranya.

Messi berhasil memberi 32 gelar untuk Barcelona selama 13 musim berkiprah di klub Catalan tersebut. Namun, belum sekalipun mengantarkan tim tango menjadi kampiun di sebuah pentas akbar. Kesempatan emas dalam empat tahun terakhir harus sirna setelah mereka 3 kali tumbang di laga final di kompetisi yang berbeda.

Argentina harus puas menjadi runner-up di tiga pergelaran turnamen akbar tersebut. Pada final Piala Dunia 2014, Messi dkk takluk dari Jerman. Begitu juga ketika Copa America 2015 dan 2016 mereka dua kali dikalahkan Cile di partai final.

Dalam sebuah wawancara, Messi seakan terlihat putus asa untuk mencicipi kesuksesan bersama timnas Argentina

“Jika bisa, saya akan menukar gelar Barcelona untuk ditukarkan dengan sebuah gelar untuk tim nasional. Memenangkan gelar dengan Argentina akan menjadi sesuatu yang unik,” kata Messi dilansir dari saluran TV Argentina El Trece.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina tersebut juga memberi tanggapannya mengenai calon lawan mereka di Grup D Piala Dunia 2018.

“Irlandia merupakam tim yang bagus. Mereka sulit dikalahkan, dan tampil bagus di Piala Eropa yang lalu,” imbuhnya.

“Kroasia memiliki lini tengah yang bermain sangat baik, Gaya permainan mereka mirip seperti Spanyol tetapi satu tingkat masih di bawah, dan Nigeria selalu bisa menyusahkan kami,” tutupnya.

Messi berpeluang untuk memeberi sebuah trofi kepada negaranya di Piala Dunia Rusia 2018, Juni mendatang. Argentina akan memulai pertandingan perdana Grup D melawan Islandia pada Sabtu (17/6/2018) pukul 20.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *