breaking news

Barcelona Susah Payah Tekuk Valencia 2-1

April 15th, 2018 | by bento bento
Barcelona Susah Payah Tekuk Valencia 2-1
Sport
0

SPANYOL- Barcelona susah payah tekuk Valencia 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (14/4/2018) malam WIB. Hanya keberuntungan yang membawa Barca menang karena Valencia beberapa kali membuang peluang percuma.

Meski demikian kemenangan ini membawa Blaugrana kian dekat menjadi juara La Liga musim ini. Barca tinggal butuh tiga kali kemenangan atau sembilan angka lagi.

Pasalnya hingga kini jarak Barcelona dengan Atletico Madrid sudah 14 poin. Namun jarak ini bisa kembali menjadi 11 poin jika Atletico mampu menang saat menjamu Levante, Minggu (15/4/2018) malam WIB.

Sedangkan bagi Valencia kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 65 namun terancam tergusur oleh Real Madrid jika mampu menang melawan tuan rumah Malaga.

Barca yang tampil kurang percaya diri sejak disingkirkan AS Roma di perempat final Liga Champions beberapa kali melakukan kesalahan yang menguntungkan Valencia.

Namun karena sigapnya kiper Ter Stegen beberapa peluang tim tamu terbuang percuma. Seperti menit keempat Ter Stegen berhasil menyelamatkan gawangnya dari peluang emas Guedes.

Valencia yang mengancam gawang Barca lewat serangan balik cepat, nyaris jadi gol melalui Guedes. Tetapi aksi individu satu lawan satu melawan Alba masih gagal diselesaikan Guedes.

Justru Barcelona yang unggul duluan lewat gol Luis Suarez menit ke-15. Berawal dari kerja sama Roberto dengan Coutinho. Pemain asal Brasil itu lalu mampu menerebos kotak penalti Valancia dengan melewati tiga pemain tim tamu.

Mantan pemain Liverpool itu lalu menyodorkan umpan ke kotak penalti dan oleh Suarez segera disambut dengan tembakan yang diarahkan ke sisi dekat kiper.

Pada menit ke-23 harusnya Valencia mampu menyamakan kedudukan. Rodrigo yang berhasil mencuri bola akibat kesalahan koordinasi di belakang Barcelona, ketika sudah berhadapan dengan Ter Stegen, tetapi kiper asal Jerman itu masih mampu melakukan penyelematan gemilang.

Messi beberapa kali mencoba membongkar pertahanan Valencia. Namun entah kenapa, kali ini usaha pemain bintang asal Argentina ini selalu gagal. Bahkan dengan mudahnya pemain lawan membaca gocekan penerima lima Balon d’Or itu . Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0.

Memasuki babak kedua, Barca menambah keunggulang ketika laga baru berlangsung enam menit. Berawal dari kesalahan Umtiti yang mengantisipasi bola dan berhasil direbut oleh pemain Valencia Philippe Coutinho Correia yang langsung mengirimnya ke Rodrigo. Ter Stegen sudah sempat meninggalkan gawangnya, namun bola yang ditendang Rodrigo masih bisa diblok oleh Pique.

Lewat serangan balik bola langsung ke pertahanan Valencia yang akhirnya menjadi tendangan penjuru bagi Barcelona. Countinho yang mengambil tendangan sudut melepas umpan ke pojok gawang yang kemudian disambut Umtiti dengan sundulan. Barca unggul 2-0.

Setelah gol itu tampak pemain-pemain Barcelona kian menikmati permainan. Mereka terus mengurung pertahanan Valencia. Namun akibat penyelesian akhir baik oleh Messi, Suarez bahkan Iniesta peluang terbuang percuma.

Valverde lalu mencoba membuat perubahan dengan menari keluar Coutinho dan menggantikannya dengan Dembele. Tak lama kemudian Denis Suarez masuk menggantikan Iniesta.

Namun kehadiran Dembele justru membawa petaka. Pada menit ke-86, pemain Prancis itu melakukan tekel keras kepada Gaya di kotak penalti yang mengakibatkan wasit memberikan hadiah penalti untuk Valencia.

Parejo lalu bertindak sebagai algojo. Namun sepakan kapten tim Valencia itu sempat diblok kiper. Namun bola masih terus melaju dan gol sehingga kedudukan akhir 2-1. (

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *