breaking news

Barcelona Juara La Liga, Messi Berpeluang Raih El Pichichi

April 30th, 2018 | by bento bento
Barcelona Juara La Liga, Messi Berpeluang Raih El Pichichi
Sport
0

SPANYOL– Lionel Messi bermain cemerlang ketika Barcelona membantai tuan rumah Deportivo La Coruna di i Estadio Municipal de Riazor, Senin (30/4/2018) dinihari WIB. Messi mencetak tiga sehingga Barca menang 4-2 dan membawa timnya juara Liga Spanyol musim ini.

Dengan tiga gol tersebut kini pemain asal Argentina itu telah mencetak 32 gol di La Liga. Di bawahnya ada musuh abadinya di ajang sepak bola Cristiano Ronaldo dengan mengemas 24 gol.

Berselisih delapan, Ronaldo meski berat bisa saja menyalip Messi. Real Madrid dan Barcelona sama-sama menyisakan empat laga di La Liga. Hanya saja Ronaldo belakangan ini beberapa kali tidak diturunkan Zidane di La Liga agar bisa konsentrasi di Liga Spanyol satu-satunya gelar yang masih mungkin diraih Los Blancos.

Namun Messi seperti akan sulit dikejar pesaingnya. Termasuk oleh Luis Suarez rekannya satu tim di Barca yang sudah mencetak 23 gol.

Jika ini terjadi maka selain mempersembahkan juara bagi Barcelona, bisa jadi Messi juga akan meraih pencetak gol terbanyak di La Liga dan mendapat penghargaan El Pichichi. (b)

Daftar pencetak gol Liga Spanyol
1. Lionel Messi – Barcelona – 32 gol
2. Cristiano Ronaldo – Real Madrid – 24 gol
3. Luis Suarez – Barcelona – 23 gol
4. Iago Aspas – Celta Vigo – 20 gol
5. Antoine Griezmann – Atletico Madrid – 19 gol
6. Cristhian Stuani – Girona – 19 gol
7. Rodrigo – Valencia – 16 gol
8. Carlos Bacca – Villarreal – 15 gol
9. Gerard Moreno – Espanyol – 15 gol
10. William Jose – Sociedad – 14 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *