breaking news

Bagaimana Prediksi Mourinho tentang Piala Dunia 2018

June 10th, 2018 | by bento bento
Bagaimana Prediksi Mourinho tentang Piala Dunia 2018
Sport
0

LONDON – Demam Piala Dunia 2018 semakin mewabah. Setiap orang kini mulai membicarakan turnamen sepak bola terakbar sejagat itu, tidak terkecuali Jose Mourinho.

Piala Dunia 2018 akan bergulir mulai 14 Juni–15 Juli di Rusia. Sejumlah ramalan terus bermunculan. Rupanya, Mourinho tidak ketinggalan mengeluarkan analisisnya. Ada 32 peserta yang tergabung dalam delapan grup. Tapi, hanya 16 tim yang bisa lolos ke fase selanjutnya.

Ternyata, The Special One sudah punya daftar siapa saja yang bakal terus bertahan. Mourinho memprediksi mayoritas tim asal Eropa akan menjadi juara grup. Sementara dari Amerika Latin ada tiga yang bakal menguasai klasemen. Lalu, dari Benua Afrika cuma satu, sedangkan dari Asia tidak ada.

Untuk Grup A, Mourinho mengeluarkan analisis yang cukup menyakitkan bagi warga Mesir dan Arab Saudi. Karena, menurutnya, Uruguay yang bakal menjadi juara grup, diikuti Rusia selaku tuan rumah di posisi kedua. Untuk Grup B, Pelatih Manchester United (MU) itu mencoba netral.

Walau berasal dari Portugal, dia tidak merasa negaranya bisa mengunci posisi pertama. Menurutnya, status juara Piala Eropa 2016 tidak membuat Portugal lebih diunggulkan.

Mourinho mengklaim justru Spanyol yang akan mendominasi Grup B. “Saya orang Portugal sejati. Meski demikian, mereka hanya akan menempati posisi kedua di grup,” kata Mourinho, dilansir The Sun. Lalu, di Grup C, Mourinho meyakini Prancis akan keluar sebagai pemimpin klasemen, diikuti Australia.

Yang menarik adalah analisisnya untuk Grup D. Mantan pelatih Real Madrid itu tidak ragu mengatakan Argentina bakal berkuasa. Uniknya, dia menyebut Nigeria akan menjadi runner-up. Padahal, di Grup D ini masih ada Islandia dan Kroasia yang lebih berkualitas . Analisis berikutnya soal Grup E.

Di sini Mourinho juga mengeluarkan prediksi yang tidak biasa. Setelah menjagokan Brasil sebagai juara grup, dia menyebut Swiss berpeluang menemani. Padahal, masih ada Serbia dan Kosta Rika. Beralih ke Grup F, Mourinho tanpa ragu menyebut Jerman bakal merebut posisi pertama.

Der Panzernanti munkin ditemani Meksiko. Artinya, Swedia dan Korea Selatan akan tersisih. Selanjutnya Mourinho menilai Inggris bakal menguasai Grup G, diikuti Belgia. Lalu, Grup H diyakininya akan menjadi milik Senegal dan Polandia di posisi kedua. Dengan kata lain, berdasarkan analisisnya, Kolombia dan Jepang bakal kandas.

Mou juga memprediksi mengenai babak gugur. Menurutnya, jika Inggris bisa menyingkirkan Polandia di babak 16 besar, The Three Lions bisa jumpa Brasil atau Meksiko di perempat final. Jika tetap lolos ke semifinal, armada Gareth Southgate berpotensi melawan Uruguay, Portugal, Prancis, atau Nigeria. Mengenai final, dia menilai Inggris bisa lolos ke fase ini dengan Spanyol, Argentina, atau Jerman sebagai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *