breaking news

Atletico Madrid Ditahan Imbang Real Betis, Barca Butuh Satu Poin jadi Juara

April 23rd, 2018 | by bento bento
Atletico Madrid Ditahan Imbang Real Betis, Barca Butuh Satu Poin jadi Juara
Sport
0

SPANYOL-Hasil buruk yang kembali diperoleh Atletico Madrid semakin mempercepat Barcelona juara Liga Spanyol musim ini. Jika berhasil menahan imbang tuan rumah Deportivo Senin 30 April dinihari pekan depan, Barca sudah jadi juara.

Menjamu Real Betis, di Wanda Metropolitano, Senin (23/4/2018) dinihari tadi, Atletico Madrid tampil mengecewakan pendukungnya. Kedua tim hanya bermain imbang 0-0 dan Atletico lebih banyak tertekan sepanjang pertandingan.

Dengan hasil ini dari 35 kali pertandingan, Atletico masih berada di peringkat kedua klasemen sementara mengemas 72 poin berjarak 11 poin dari Barcelona di puncak kalsemen.

Oleh karena itu, Barca hanya tinggal butuh satu lagi poin untuk merengkuh juara La Liga musim ini. Pasalnya, Atletico yang tinggal bermain tiga kali lagi jika menang terus hanya mampu merebut 84 poin.

Jika Barca seri maka nilainya sama yaitu 84 poin dan Blaugrana berhak jadi juara karena baik dari selisih gol maupun dari head to head Messi Cs unggul atas Griezmann Cs.

Hasil ini juga membuat posisi Atletico Madrid di peringkat kedua terancam. Pasalnya hanya berjarak empat poin dari Real Madrid yang menyisakan satu laga. Jika Sabtu 28 April nanti El Real menang atas tamunya Leganes maka jaraknya tinggal satu poin.

Adapun untuk Real Betis hasil imbang di kandang Atletico membuat mereka berada di peringkat kelima dengan 56 poin.

Bermain di Wanda Metropolitano, tidak membuat Betis gentar. Bahkan pasukan Quique Setien justru mampu menguasai pertandingan dan terus mengancam pertahanan tuan rumah.

Sayang peluang Real Betis tidak berujung gol padahal mereka sukses memiliki 10 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke target. Tiang gawang jadi penghalang Betis meraih gol. Sementara tuan rumah hanya dua shots yang mengarah on target dari jumlah tembakan yang sama dengan lawannya itu.
Sadar buntu, pelatih Diego Simeone baru memasukkan Antoine Griezman dan Koke di menit ke-63. Tak lama berselang, Sime Vrsaljko juga dimainkan. Akan tetapi, para pilar Los Rojiblancos ini tetap tak kuasa memecahkan kebuntuan.

Peluang terbaik Betis hadir pada menit ke-68 ketika Christian Tello melepas tembakan keras dari luar kotak penalti dari situasi open play. Nahas, hanya menabrak tiang gawang.

Tiang gawang seolah menjadi momok di laga ini. Selang lima menit, giliran Saul Niguez yang juga melepas tembakan dari luar kotak penalti namun mengalami situasi yang serupa.

Hingga 90 menit berlalu, skor 0-0 tak juar berubah. Kedua tim menuntaskan laga dengan berbagi satu poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *